MotoGP 2020: Operasi Sukses, Marquez Diprediksi Turun di Brno

Selasa, 21/07/2020 21:06 WIB

mobilinanews (Spanyol) - Memasuki Dexeus Hospital di Barcelona, Spanyol, seluruh tangan kanan Marc Marquez dibalut perban.

Dan, seluruh personel Repsol Honda bersyukur karena pembalap andalan Honda itu sukses jalani operasi pada Selasa (21/7/2020) hari ini..

Tim dokter di bawah pimpinan Xavier Mir memastikan kondisi Marquez baik saja dalam arti tak ada kerusakan pada urat syarafnya seperti sempat ditakutkan, khususnya urat radialis yang mengontrol pergerakan jari.

Ada tulang yang patah dan sudah dipasangi plat titanium dengan beberapa sekrup.

Dengan begitu Marquez diprediksi bisa turun kembali balapan di GP Rep.Ceko, Sirkuit Brno, pada awal Agustus.

Ia sudah pasti tak bisa ikut GP Andalusia akhir pekan ini di Sirkuit Jerez, tempat Marquez alami kecelakaan fatal pada Minggu lalu. Artinya dalam dua seri awal 2020 ia sama sekali belum mendapat poin.

Dengan jumlah balapan yang diperkirakan hanya 13 seri musim ini maka situasi tersebut jelas tak menguntungkan Marquez dalam upaya meraih gelar juara dunia 2020, kali ke-7 di MotoGP.

Team Principal Repsol Honda Alberto Puig menyambut senang hasil operasi pembalapnya. Menurutnya apa yang dialami Marquez saat ini adalah hal biasa di MotoGP dan semua pembalap dapat mengalaminya.

"Kini kami tinggal memastikan langkah rehabilitasi terbaik untuk Marc dan menentukan di mana idealnya ia akan kembali berlaga," kata Puig.

Saat sama di rumah sakit yang sama, pembalap Honda lainnya, Cal Crutchlow (LCR Honda) juga menjalani operasi. Ia alami kecelakaan sebelum balapan GP Spanyol berlangsung dengan cidera pergelangan tangannya.

Belum ada kepastian apakah Crutchlow bisa mengaspal di GP Andalusia atau tidak. (rnp)

 

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Chery OMODA E5 Punya Fitur Car Link O, Berikan Kenyamanan Lebih Pada Mobil! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik