Wow! Dikontrak Rp 1,2 Miliar Tim PARD, Rafid Topan Tumbangkan Rekor Hokky Krisdianto!

Rabu, 22/07/2020 15:25 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Pembalap senior Rafid Topan Sucipto (26 tahun) akan memecahkan rekor kontrak pembalap motor Indonesia termahal sepanjang sejarah.

Rafid Topan dikontrak Rp 1,2 miliar oleh tim PARD (Putra Anugrah Racing Division) dengan target menjadi juara nasional Oneprix dan Indonesia Motorsport Indonesia Series (IMS) 2020.

"Naik 3 kali lipat dari tahun lalu dengan Rp 400 juta saya dikontrak tim PARD. Jadi, kalau dikalikan 3 menjadi Rp 1,2 miliar. Alhamdulillah," ujar Rafid Topan kepada mobilinanews.

Nilai kontrak itu memecahkan rekor lama atas nama Hokky Krisdianto saat dikontrak tim Honda Tunas Jaya dengan Rp 650 juta pada 2012.

Ketika hal itu dikonfirmasikan kepada Bily selaku manajer tim PARD, mengiyakan. 

"Kurang lebihnya mas," ujar Bily kepada mobilinanews.

Namun ditegaskan oleh Bily bahwa nilai total kontrak tersebut baru akan diberikan jika Rafid Topan bisa memenuhi target menjadi juara nasional Oneprix dan IMS. 

"Kontrak awal tetap ada, tapi kan ada target. Kalau gak (bisa memenuhi) target yang terima yang di awal saja. Itu pun juga sudah gede, mas," ungkap Bily. (bs)

TERKINI
MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060 PEVS 2024 : Motor Listrik Gesits untuk Semua, Cicilan Ringan dan Nggak Pake Uang Muka