Omen Matondang: Kita Butuh Tokoh Yang Bisa Memajukan Offroad di Tapanuli Selatan

Rabu, 22/07/2020 16:05 WIB

mobilinanews (Medan) - Menanggapi polemik yang terjadi di Pengurus Cabang (Pengcab) Indonesia Off-road Federation (IOF) Tapanuli Selatan dan Padang Sidimpuan, mendapat tanggapan dari IOF Pengda Sumatera Utara.

Riza Bastaman Matondang selaku Ketua IOF Pengda Sumut meluruskan permasalahan yang terjadi. Seperti apa?

Pria yang akrab disapa Omen Matondang ini menjelaskan bahwa dia termasuk yang merintis berdirinya IOF Pengcab Tapanuli Selatan pada tahun 2007 lalu.

"Tapsel itu adalah Pengcab pertama yang terbentuk di IOF Pengda Sumatera Utara," buka Bang Omen.

Ketika itu, Pengda masih bernama Komisariat Daerah (Komda) dan Pengcab disebut Komisariat Cabang alias Komcab. Ketua pertama Komda Sumut, Aldins Rapolo, waktu itu menjabat sebagai Wakil Bupati Tapanuli Selatan.

Maka, sejak itu mulailah offroad berkembang di Tapsel dan Padang Sidimpuan.

Sedangkan Ketua Komcab dan kemudian berganti Pengcab Sutan Gunung Hutasuhut.

"Nah, dari mulai terbentuknya IOF Tapsel, Ketuanya tidak pernah adakan Rapat Kerja Cabang atau pun Musyawarah Cabang untuk pemilihan Ketua. Sudah beberapa kali diingatkan, baik secara lisan maupun lewat surat, tapi tidak ditanggapi," kesal Omen yang telah 2 kali sebagai Ketua IOF Pengda Sumut.

"Kita butuh tokoh yang bisa memajukan offroad di daerah. Tidak masalah pejabat yang sedang aktif, yang penting punya komitmen untuk menggerakan kegiatan offroad di daerah tersebut," pesan Bang Omen.

"Sekarang kalau waktunya pengurus IOF di daerah telah habis masa jabatannya, silahkan diadakan Muscab yang dihadiri klub anggota. Kita jalankan organisasi sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga," tegas Omen Matondang.

Tak salah Bang Omen selaku Ketua IOF Pengda Sumut bertindak tegas dan mengambil keputusan sesuai AD/ART yang berlaku.

"Selanjutnya memberikan mandat kepada Ricky Hademean Siregar untuk segera melaksanakan Muscab Pemilihan Ketua IOF Tapsel-Sidimpuan Periode 2020-2024," pungkas Omen Matondang. (bangve)


 

 

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060