Wuling Motors Pilih Lahirkan Cortez CT Type S, Ternyata Karena Alasan Ini!

Rabu, 22/07/2020 18:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Wuling Motors Indonesia resmi merilis varian baru Wuling Cortez CT Type S.

Kehadiran varian ini cukup unik karena Cortez CT Type S ini merupakan penerus Cortez yang menggunakan mesin 1.8 liter (1.800cc).

Meski kehadirannya boleh dibilang menjadi kasta paling bawah dari varian Cortez, namun Wuling tidak melakukam pemangkasan berarti pada fiturnya.

"Kehadiran Wuling Cortez CT Type S ini sebagai pengisi celah untuk segmentasi mobil di rentang harga Rp 200 juta sampai Rp 250 jutaan. Makanya kemudian kita menambah varian Cortez," jelas Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Motors di Jakarta.

Sebenarnya, Wuling memiliki opsi lain antara menaikan kasta Confero atau menambah satu varian Cortez yang disesuaikan untuk segmen harga tersebut.

Namun, Wuling melihat langkah paling pas adalah melakukan penambahan varian Cortez dengan menghadirkan Cortez CT Type S ini.

"Konsumen banyak yang menginginkan mobil keluarga dengan harga yang kompetitif. Dan rentang harganya di kisaran itu kita belum punya. Makanya kita mengisi dengan Wuling Cortez CT Type S," terang Danang.

Danang menjelaskan meski berada di rentang harga yang lebih rendah, Wuling Motors tidak memotong fitur terlalu banyak.

"Fitur yang paling berasa hilangnya dari varian di atasnya adalah rem parkir. Jika varian sebelumnya menggunakan rem parkir electric, kini menjadi menggunakan tuas," ungkap Danang.

Lalu ada fitur ESC (Electric Stability Control), di varian Type S ini juga enggak ada.

Sedangkan fitur keselamatan, semua tetap ada, seperti ABS, EBD, dan SRS Airbag dua titik. (hf)

 

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman