F1 2020: Bangun Versi Ke-2 SF1000, Ferrari Contek Sebagian Konsep Mercedes

Rabu, 22/07/2020 19:59 WIB

mobilinanews (Italia) - Ucapan Mattia Binotto duahari lalu sepertinya serius. Team Principal Ferrari itu bilang akan merombak total besutan 2020-nya. Bahkan manajemen operasioanl The Prancing Horse pun akan diubah.

Media Italia, Formula Uno Analisi Tecnica, melaporkan kalau kesibukan besar tengah berlangsung di Maranello, pabrik Ferrari. Seperti kata Binotto, SF1000 yang lemah dalam tiga seri awal kompetisi 2020 harus berubah total di semua area. Tak lain untuk menambah greget SF1000 di lintasan lurus maupun kelincahan bermanuver di tikungan.

Versi kedua SF1000 ini dikabarkan akan benar-benar baru. Siap tampil di GP Barcelona mendatang. Artinya, di GP Inggris awal Agustus nanti Charles Leclerc dan Sebastian Vettel masih harus menderita dengan versi saat ini.

Juga dikabarkan kalau bagian depan SF1000 akan berubah seluruhnya. Seperti apa perubahannya, tak lain adalah meniru konsep yang diusung Mercedes tahun ini. Hanya saja tak disebutkan detil apa saja yang akan ditiru dan apakah akan meniru juga konsep DAS (Dual Axis Steering) yang diyakini membuat stabilitas Mercedes sangat bagus.

Mereka tak mau meniru banyak bagian Mercedes sebagaimana kini dituduhkan tim Renault ke kubu Racing Point sampai-sampai FIA pun harus turun tangan. .Ferrari hanya mengadopsi bagian depan dan sisanya dikembangkan dengan desain sendiri.

Ini bukan kali pertama tim F1 menyiapkan mobil versi 2.0 saat kompetisi berlangsung. 

Menarik menunggu seperti apa nantinya performa SF1000 baru. Apakah akan menyelamatkan Binotto dari ancaman pemecatan? (rnp)

TERKINI
Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan