Wow, Marquez Mengaspal Dengan Tangan Diperban di MotoGP Andalusia 2020 Akhir Pekan Ini!

Kamis, 23/07/2020 20:46 WIB

mobilinanews (Spanyol) - Baru saja datang kabar dari Jerez, Spanyol, bahwa dokter mengizinkan Marc Marquez bertarung pada GP Andalusia yang sesi pembukanya berlangsung pada Jumat, 24 Juli 2020.

Itu artinya MM93 akan berjibaku dalam kondisi tulang tangan patah dan baru dua hari lalu dioperasi. Dokter MotoGP yang bertugas menyebut kondisi cidera Marquez tidak terlalu parah. ia dinyatakan fit untuk ikut berlaga.

Ini bukan kali pertama pembalap MotoGP turun gelanggang dalam kondisi patah tulang dan belum sembuh. Mereka dimodali obat penahan sakit agar tak rasakan nyeri dalam pergerakannya.

Umumnya hal itu dipaksakan demi perburuan poin. Sama seperti Marquez saat ini, yang menurut dokter yang memasang plat titanium di tangannya sebaiknya istirahat dan baru turun lagi pada GP Rep.Ceko.

Seperti tulisan terdahulu, Marquez tentu tak pancang target juara di Andalusia, tapi jelas bermain untuk memetik poin sebisanya. Pasalnya, ia sudah tertinggal 25 poin di klasemen. 

Pembalap Suzuki Alex Rins dalam kesempatan ini dan oleh dokter yang sama, juga dinyatakan fit untuk ikut GP Andalusia meski dislokasi pada tulang belikatnya masih menyisakan rasa nyeri.

Rins alami kecelakaan di sesi kualifikasi GP Spanyol pekan lalu yang membuatnya gagal ikut raceday. Seperti Marquez, target realistis Rins adalah memetik poin semampu yang bisa dilakukan.

Begitu pun Cal Crutchlow (LCR Honda) yang gagal ikut race GP Spanyol akibat celaka di sesi pemanasan.

Pergelangan tangan kirinya terluka dan Selasa lalu berobat di rumah sakit yang sama dengan Marquez di Barcelona. Ia dinyatakan fit untuk ikut GP Andalusia. (rnp)

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas