Subaru Yang Digeber Aldio Oekon Klonthang di Lintasan Sprint Rally Meikarta!

Sabtu, 25/07/2020 17:15 WIB

mobilinanews (Meikarta) - Pembalap ETCC, Aldio Okeon klonthang (terbalik) saat melakukan latihan sprint rally di sirkuit tarmac Meikarta, Cikarang, Jawa Barat, Sabtu (25/7/2020) sore.

Ya, sejatinya Aldio Oekon memang seorang pembalap mobil. Bahkan dia termasuk salah satu jagoan di kelas balap khusus mobil Eropa itu.

Hanya saja, sepertinya putra anggota DPR-RI Donny Oekon dari Partai PDIP tersebut ingin melebarkan sayap menjadi seorang sprinter/perally.

Maka, begitu ada kesempatan, Dio - sapaan karibnya - mengikuti ujicoba/latihan bersama Rifat Sungkar dan pereli lainnya di Meikarta hari ini.

Mobil Subaru yang biasa dipakai pereli senior yang kini Wakil Gubernur Sumatera Utara, Ijeck pun telah berpindah tangan ke Dio yang memperkuat tim Banteng Motorsport. 

Didampingi navigator kawakan dan berpengalaman Pramurahardjo, Dio menggeber Subaru di venue sprint rally Meikarta yang kini memiliki lintasan aspal dan tanah liat.

Tidak tahu persis di tikungan berapa, Dio yang biasa menunggangi BMW di trek balap sirkuit Sentul International, klonthang (terbalik) beberapa kali dan mendarat dengan 4 roda di atas. 

Meski Subaru-nya ringsek, namun Dio dan Ipam - panggilan Pramurahardjo - tidak mengalami cedera berarti. 

"Dipikir di trek balap Sentul, Dio main gaspol aja pakai Subaru. Mestinya pelan dulu, latihan dan adaptasi dulu. Karena karakter mobil, juga sirkuit berbeda dengan balap ISSOM," ujar seorang mantan pereli menanggapi insiden Subaru Dio terbalik di Meikarta. (wan)   

TERKINI
Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo