Peserta Drag Fest 2 Separoh Dari Biasanya, Protokol Kesehatan Lebih Mudah Diterapkan

Minggu, 26/07/2020 11:25 WIB

mobilinanews (Sentul) – Ini cara sirkuit Sentul International Bogor untuk mengatur bagaimana flow orang yang datang bisa dikontrol, untuk memenuhi Protokol Kesehatan.

Yakni dengan menggelar race untuk 8 kelas seri 2 kejuaraan Drag Fest hari Sabtu kemarin. Sedangkan sisanya, 18 race lainnya diselesaikan pada Minggu (16/7/2020) hari ini.

Balapan kemarin juga menggunakan lintasan 201 meter, sedangkan untuk hari ini dengan 402 meter.

“Dengan hari Sabtu sudah ada race, maka alokasi orang dan waktu bisa lebih mudah dikontrol. Dan, dengan peserta hanya 277 orang, rasanya area sirkuit Sentul agak lengang dari biasanya,” ujar Arief Budiarto, pimpinan perlombaan Drag Fest.

Menurut Ato – panggilan akrabnya  - mayoritas peserta adalah penggemar yang memang biasa ikut drag race.

Para peserta Drag Fest 2 kali ini datang dari Jabodetabek, DI Yogyakarta, Maluku, Banten, Kaltim dan Sumatera Barat.

“Alhamdulillah, sejauh ini perlombaan lancar, tetap dengan pemberlakuan protokol covid serta mayoritas peserta dan kru mematuhi protokol kesehatan yang kami terapkan,” syukur Ato. (bs)

TERKINI
Tutup Ajang PEVS 2024 dengan Gemilang, MG Raih Penghargaan Favorite Big MPV untuk MG Maxus 9 Spesifikasi Seres E1 yang Meraih Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 305 Ducati Pecahkan Rekor MURI di Event We Ride As One di Candi Prambanan Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali