Sejarah Mobil : Generasi Kedua Mitsubishi Pajero Sport

Senin, 27/07/2020 21:16 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Mitsubishi Pajero Sport generasi kedua memiliki konsep kendaraan All Round Family Sport Utility Vehicle (SUV) yang tetap tangguh di segala medan, namun tetap nyaman menemani aktivitas perkotaan.

Mitsubishi Pajero Sport generasi kedua ini juga yang pertama kali masuk ke Indonesia pada tahun 2009.

Saat itu, Mitsubishi Pajero Sport dilengkapi dengan mesin 2.5L DOHC Commonrail Turbocharged and Intercooled, 4 Cylinder In-line (4D56) yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 136 ps dan torsi maksimum 324 Nm. 

Kemudian dua tahun berselang, Mitsubishi Motors memberikan tambahan Variable Geometry Turbo (VGT) pada mesin 2.5-liter DI-D Commonrail ini agar lebih tangguh dan bertenaga namun tetap efisien bahan bakar. 

Pada tahun 2013, Mitsubishi Pajero Sport mendapat penyegaran baik eksterior dan interior.

Penyegaran ini membuat Mitsubishi Pajero Sport semakin sporty, dinamis, dan agresif.

Memasuki tahun 2014, Mitsubishi Motors kembali menambah varian Mitsubishi Pajero Sport V6 dengan mesin bensin V6 MIVEC 3.0L bertenaga 220 PS yang memberikan tenaga yang besar, suara yang halus serta emisi gas buang yang rendah. (wan)

TERKINI
Soal Isu BBM Pertalite Akan Dihapus, Pertamina Patra Niaga: Masyarakat Tak Perlu Khawatir Toyota Veloz 2024, Mobil Keluarga yang Jadi Musuh SPBU karena Irit Bahan Bakar Suzuki Motor Corporation Memperkuat Posisi Global dengan Peningkatan Produksi dan Penjualan Aveta SVR 180, Motor Bebek Super yang Bertenaga Buas, MX King 150 Auto Minder!