Nasib Pajero Sport di Indonesia Sama Dengan Pajero Di Jepang? Ini Faktanya!

Kamis, 30/07/2020 22:08 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Diketahui sebelumnya Mitsubihi Motors akan mengakhiri produksi dan menutup pabrik di Sakahogi, Jepang pada 2021 mendatang.

Hal ini diakibatkan meruginya penjualan Pajero dan kalah saing dengan kendaraan berukuran kecil.

"Terkait dengan Pajero (produksi Jepang), pangsa pasarnya semakin menyusut. Belum lagi semakin sulit mengikuti peraturan kebijakan lingkungan yang ketat dan mungkin akan semakin parah di masa depan," ungkap Naoya Nakamura selaku Presiden Direktur PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

Lalu, bagaimana nasib Pajero Sport yang ada di Indonesia? 

"Penutupan Pabrik Pajero yang di Jepang, berbeda dengan pabrik yang memproduksi Pajero Sport. Pabrik Pajero di Sakahogi hanya memproduksi Pajero dan Delica D5," terang Naoya Nakamura.

Naoya Nakamura menjelaskan hal itu tidak berpengaruh karena Pajero dan Pajero Sport produksi Indonesia merupakan mobil yang berbeda.

"Pajero dan Pajero Sport adalah produk yang berbeda. Sehingga konsumen Indonesia yang memiliki Pajero Sport tidak perlu khawatir dengan pemberitaan tersebut," ujar Naoya Nakamura.

Hal ini tidak mengherankan, mengingat Pajero Sport salah satu mobil yang peminatnya banyak di Indonesia.

Pada awal peluncuran saat 2009 hingga sekarang, sudah 160.000 unit Pajero yang tersebar di seluruh Tanah Air. (lila)

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman