F1 2020 Inggris: Silverstone Geger, Pembalap Pink Mercedes Terindikasi Covid-19

Kamis, 30/07/2020 23:49 WIB

mobilinanews (Inggris) - Mestinya Sergio Perez ikut jumpa pers pada Kamis (30/7/2020) malam WIB di Sirkuit Silverstone jelang GP Inggris.

Tapi, pembalap Racing Point itu mendadak batal masuk ruangan terkait hasil rapid test yang rutin dihelat FIA. 

Dalam pemeriksaan awal hasil tes pembalap asal Meksiko itu belum berkepastian antara negatif atau positif. Itu diumumkan sendiri oleh tim Racing Point, tim berjuluk Pink Mercedes yang dalam 3 ronde awal kompetisi F1 2020 tampil mengesankan. 

Karena itu akan segera dilakukan tes lanjutan. Jika hasilnya positif maka seluruh kru tim Racing Point harus diperiksa dengan resiko tak bisa ikut GP Inggris pada akhir pekan ini.

Situasi ini membuat paddock Silverstone sedikit geger dan mencekam. Sepanjang kamis ini seluruh tim sudah bersiap di Silverstone, menyongsong sesi FP1 pada Jumat besok.

Kemungkinan lain adalah hanya Perez yang misalnya dinyatakan positif. Jika demikian maka Racing Point harus menyiapkan pembalap pengganti.

Stoffell Vandoorne disebut-sebut calon kuat. Driver Belgia ini adalah binaan Mercedes yang kini terjun membela Mercedes di kancah Formula E. Nama lain adalah rean senegara Perez, yakni Esteban Guiterrez. 

Terkait virus Covid-19, FIA dan penyelenggara F1 sudah melakukan sekitar 13.000 rapid test. Hasilnya terdapat dua kru tim yang terindikasi positif jelang GP Hungaria lalu.

FIA tak menyebutkan siapa dan dari tim mana, namun dipastikan keduanya tak hadir Hungaroring.

Hingga berita ini diturunkan, hasil pemeriksaan kedua Perez belum keluar. (rnp)

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas