Marrel Suryokusumo, Melatih Fokus dan Belajar Reli Dari Senior

Sabtu, 01/08/2020 04:05 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Persaingan di ajang sprint rally maupun rally di Indonesia tidak hanya terjadi di papan atas yang didominasi oleh beberapa orang saja. Untuk kelas pemula atau papan tengah, persaingan juga tak kalah sengit.

Dari beberapa tim yang mulai eksis, The Beagles asal Yogyakarta termasuk pendatang baru. Termasuk salah satu perelinya Marrel Suryokusumo juga nama anyar di kancah sprint rally.

Meski terbilang baru, Marrel ternyata telah menyiapkan dan memiliki strategi untuk mengantisipasi pertempuran.

Usai melakoni latihan bersama sprint rally di Meikarta, Bekasi, Jawa Barat, pereli kelahiran Brisbane, Australia, 17 Juni 1994, mencoba menjelaskan mengenai apa yang menjadi strategi di event sprint rally.

"Strategi menghadapi kompetitor lain mungkin enggak ada yang spesial, tapi lebih fokus kepada pengembangan diri sendiri," buka Marrel kepada mobilinanews.

Adapun yang dimaksud pereli asal Yogyakarta dalam pengembangan diri adalah senantiasa belajar kepada rekan yang memiliki jam terbang lebih tinggi darinya.

Di samping itu, pereli yang juga hobi hiking ini, juga sadar tingkat kefokusan menjadi salah satu hal yang harus diperhatikan.

"Belajar terus dari rekan satu tim saya (Anjasara Wahyu) mengenai bagaimana membawa mobil reli dengan lebih baik. Karena self development sebagai driver penting banget buat saya. Kalau hasilnya belum kompetitif ya berarti harus lebih fokus lagi," tegas Marrel yang sedang beradaptasi dengan mobil berpenggerak roda depan. (hf)

TERKINI
Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan