Sambut Ganjil Genap, Transjakarta Tambahkan 155 Armada Bus

Selasa, 04/08/2020 01:25 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kembali memberlakukan ganjil genap mulai Senin (3/8/2020).

Ditujukan untuk membatasi mobil pribadi, karena lalu lintas sudah mulai kembali padat saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi sekarang.

Itu alasan yang disampekan Pemprov DKI Jakarta memberlakukan kembali aturan ganjil genap di tengah masa pandemi ini.

Hal ini menyebabkan sebagian orang mengandalkan transportasi umum untuk beraktivitas sehari-hari. Tentu menimbulkan kekhawatiran tersendiri bagi masyarakat.

Apakah transportasi umum di Jakarta siap dengan protokol kesehatan untuk beroperasi di tengah PSBB transisi ini?

"Transjakarta menambahkan 155 armada bus, akan disebar di 10 koridor yang bersinggungan dengan 25 ruas jalan yang terkena kebijakan ganjil genap," ujar Nadia Diposanjoyo, Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transjakarta pada Senin (3/8/2020).

Nadia Diposanjoyo mengatakan 155 armada ini akan mempercepat pengosongan halte-halte pada jam penerapan ganjil genap, yakni pada 06.00 sampai 10.00 dan 16.00 sampai 21.00 WIB. Sehingga tidak terjadi penumpukkan penumpang.

10 Koridor tersebut adalah koridor 1 Blok M-Kota, koridor 2 Pulogadung 1-Harmoni, koridor 3 Kalideres-Pasar Baru. Koridor 4 Pulogadung 2-Tosari dan koridor 5 Kampung Melayu-Ancol.

Berikutnya, koridor 6 Ragunan-Tosari, koridor 7 Kampung Rambutan-Kampung Melayu, koridor 8 Lebak Bulus-Harmoni, koridor 9 Pinang Ranti-Pluit dan koridor 10 PGC 2-Tanjung Priok.

Transjakarta juga memberlakukan kembali pengoperasian 3 rute non-koridor untuk melayani 5 Rusun mulai 1 Agustus 2020 yang sebelumnya ditiadakan selama masa pandemi. 

Yakni L2 Pulogadung-Harmoni Via Pramuka, 10D Kampung Rambutan-Tanjung Priok, 2F Rusun Cakung Barat-Pulogadung, 3A Rusun Pesakih-Kalideres, 11B Rusun Rawabebek-Penggilingan, 11C Rusun Pinus Elok-Rusun Pulo Gebang dan 11K Rusun Komarudin-Penggililngan. (lila)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap