(Obituari) Kiki Fajar : Saya Itu Speasialis Pegang PR Brand Baru, Dibikin Jadi Lebih Dikenal

Selasa, 04/08/2020 03:25 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Fajar Harianto, lebih dikenal dengan Kiki Fajar (42 tahun) telah menghembuskan nafas terakhirnya pada Senin, 3 Agustus 2020 pukul 22.38 WIB di Rumah Sakit Pondok Indah, Bintaro, Tangerang Selatan karena sakit yang dideritanya sejak setahun belakangan.

Kalangan jurnalis peliput otomotif industri dan bisnis pasti kenal sosok humanis, akrab dan responsif ini.

Jabatan terakhir Kiki Fajar adalah Corporate Communication Head  PT Tata Motors Distribution Indonesia sebagai produsen kendaraan asal India.

"Saya itu spesialis pegang PR (Public Relation) brand baru, kita angkat menjadi lebih dikenal. Dulu General Motors Indonesia, sekarang Tata Motors," ujar Kiki saat berbincang dengan mobilinanews di sebuah resto Pondok Indah Mall, Jaksel, Desember 2018.

Bukan bermaksud jumawa, tapi memang begitu faktanya.

Berkat tangan dinginnya, Chevrolet (produk General Motors) ketika itu mendapat brand awareness yang tinggi dan diperhitungkan di kalangan pabrikan otomotif.

Demikian pula saat di Tata Motors sejak 2012, Kiki Fajar mengaku banyak belajar karena harus mengurusi kendaraan komersial dari sebelumnya passenger car.

“Penanganannya beda antara passenger car dengan kendaraan komersial. Dan tak perlu lama adaptasi, karena saya juga banyak belajar, didukung teman-teman media yang sudah kenal lama dan komunikasi kami tetap terjaga," lanjutnya 

Menurut Kiki Fajar, menghadapi karakter media darling yang berbeda-beda menjadi salah satu tantangan tersendiri. 

Dan, di situ sebenarnya kunci sukses salah satu PR otomotif terbaik yang memulai karier sebagai wartawan di media segment otomotif ternama di Jakarta itu.

Berbekal pernah berkarir sebagai jurnalis itu tampaknya membuat Kiki Fajar paham betul apa yang diinginkan rekan-rekan media untuk memperoleh bahan berita yang menarik dan terupdate..

Berkat kerja keras dan sentuhan humanis Kiki Fajar, nama Tata Motors terus bergaung di industri otomotif Indonesia khususnya segmen kendaraan komersial.

Selamat jalan bang Kiki Fajar, engkau akan kami kenang sebagai orang baik dan bersahabat. (lila)

TERKINI
Saling Kejar Poin di Kejurnas Grasstrack Region 4 Putaran 2 Kalimantan Selatan, Ini Dia Jawaranya Astra Honda Motor dan WMS Edukasi Motor Listrik Ratusan Pelajar SMK di Jakarta-Tangerang, Tingkatkan Pendidikan Vokasi Panduan Lengkap Jual Mobil Bekas dengan Sukses Denza Z9 GT Versi PHEV Siap Diluncurkan di Pasar Eropa Bulan Ini