Wah, Oneprix 2020 Seri Pembuka Akhirnya Dibatalkan, Bogor Perpanjang PSBB!

Selasa, 04/08/2020 22:50 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Seri 1 Kejuaraan Nasional Oneprix- IMC yang sedianya digelar 15-16 Agustus 2020 di Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor, akhirnya dibatalkan.

Keputusan ini diambil  mempertimbangkan arahan dan kebijakan pemerintah menghadapi kondisi Pandemi Covid-19 di Indonesia.

Menyusul PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) Pra New Normal Kabupaten Bogor Jawa Barat diperpanjang hingga 16 Agustus 2020.

Pembatalan seri pertama ini juga mengikuti himbauan Surat Keputusan Bupati Bogor Nomor 443/342/Kpts/Per-UU/2020 tentang Perpanjangan PSBB Pra Adaptasi Kebiasaan Baru Menuju Masyarakat Sehat, Aman dan Produktif/PSBB Proporsional, mengingat kegiatan event ini dilaksanakan di Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

“Dengan adanya perpanjangan PSBB Proporsional untuk wilayah Bogor juga DKI Jakarta dan sekitarnya, kami menghormati keputusan tersebut dan membatalkan acara Oneprix Putaran 1," ujar Imam Sulisto, Direktur Oneprix Motorsport Management (OMM) selaku penyelenggara.

Menurut Imam Sulisto, keputusan ini bukan hal yang mudah, mengingat banyak peserta dan tim yang sudah menunggu. "Namun kami perlu menjaga keamanan dan kesehatan masyarakat secara keseluruhan," lanjut Imam.

Langkah ini ditempuh tentunya untuk menjaga keselamatan para atlet balap dan segenap kru yang akan terlibat dalam gelaran Kejurnas Oneprix – IMC 2020 dari virus Covid-19. 

PT OMM dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) akan terus berkoordinasi dengan seluruh pihak, terkait situasi Pandemi Covid-19 dan segala perkembangannya.

Bila terdapat perkembangan baru terkait jadwal Kejuaraan Nasional Oneprix – IMC 2020, segera akan disampaikan oleh PT OMM.

"Semoga pandemi Covid-19 segera berakhir dan kita bisa kembali beraktivitas khususnya dalam memajukan olahraga balap motor di Indonesia. Kita semua berharap Kejuaraan Nasional Oneprix – IMC putaran-putaran selanjutnya dapat terlaksana sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan," terang Imam Sulisto. (lila).

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060