Marrel Suryokusumo, Ikuti Jejak Sang Ayah Sebagai Pereli

Kamis, 06/08/2020 14:15 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Pereli Marrel Suryokusumo merupakan pemain baru yang mulai kepincut dunia reli di Indonesia.

Tentunya, jejak Marrel di ajang tersebut tidak lepas dari karir orang tuanya yang juga merupakan pereli tahun 1990-an.

Bicara mengenai karir ayahnya, Erri Triawan, sosok tersebut memang dikenal sebagai langganan podium juga. Terlebih untuk kejuaraan kelas, sering kali ia naik podium berkat usaha dan kerja kerasnya.

Sebelum ikut ambil bagian dalam latihan bersama sprint rally di Meikarta, Jawa Barat, beberapa waktu lalu. Marrel, sudah melakoni beberapa balap baik berskala nasional ataupun daerah. Bahkan pengalaman balap Marrel pun juga bisa dikatakan lebih terasah di ajang gokart.

Sebagai pereli baru yang minim pengalaman, bagi rekan satu timnya, Anjasara Wahyu, Marrel memiliki karakteristik pereli yang kuat sama seperti ayahnya yang dikenal agresif di setiap balapan.

"Marrel memang pereli baru. Tapi sebagai rekan satu tim, saya melihat ia bisa beradaptasi dengan cepat terhadap kendaraan balapnya. Gokart memang ia sudah menjalaninya, dan begitu masuk ke dunia speed offroad, ia langsung cepat beradaptasi. Kemudian pas latihan bersama sprint rally di Meikarta, hasilnya juga cukup bagus," ujar Anjasara Wahyu ketika ditanya mengenai sosok Marrel Suryokusumo.

Dengan hadirnya Marrel yang juga putera daerah Jogjakarta, punya misi khusus bersama The Beagle, tim yang menaungi Marrel di ajang Speed Offroad dan Sprint Rally.

Pemuda kelahiran Brisbane, 17 Juni 1994, sempat berharap dengan hadirnya The Beagle, bisa menjadi semangat anak muda khususnya Jogjakarta untuk bisa berkiprah di ajang motorsport nasional.

"Semoga The Beagle bisa menjadi semangat teman-teman di daerah, khususnya Jogjakarta dan anak-anak muda supaya memiliki rasa percaya diri kalau anak daerah juga bisa kompetitif di tingkat nasional," ujar Marrel Suryokusumo.

Selama menjalani dunai motorsport, Marrel senantiasa mengingat pesan yang disampaikan oleh orang tuanya. Pesan tersebut selalu dipegang teguh sampai saat ini.

Bukan apa-apa, pesan orang tua menurut Marrel adalah sebuah restu yang memayungi keberhasilan di setiap langkahnya.

"Pesan orang tua selalu bilang tetap rendah hati dan fokus," ungkap Marrel. (hf)

TERKINI
Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan