Mulai Latihan di Sirkuit Sentul, Mirza Putra Utama Ditargetkan Tempel Waktu Haridarma

Jum'at, 07/08/2020 20:45 WIB

mobilinanews (Bogor) - Pembalap belia Mirza Putra Utama kembali melakukan sesi latihan di Sirkuit Sentul International Bogor, Jawa Barat, Jumat (7/8/2020) hari ini.

Dalam sesi latihan kali ini, Mirza Putra didampingi sang mentor yang juga pembalap andalan Toyota Team Indonesia, Haridarma Manoppo.

Haridarma menjelaskan sesi latihan kali ini memang difokuskan untuk melakukan pengetesan pengereman.

"Latihan kali ini memang bukan mencari best time, hanya mengetes rem yang pakai booster atau tidak. Nyamannya Mirza Putra pakai rem yang mana," jelas Haridarma kepada mobilinanews di Sirkuit International Sentul.

Sementara itu, Mirza Putra juga mengatakan pengalamannya saat melakukan pengetesan kali ini. Ia menjabarkan perihal bedanya dari pengetesan kali ini.

"Tadi diminta coba rem pakai booster dan tidak pakai. Kalau saya nyamannya pakai booster, jadi lebih ringan ngeremnya. Pas enggak pakai booster memang agak keras ngeremnya," jelas Mirza Putra yang menggeber All New Yaris terbarunya.

Di samping melakukan pengetesan, sesi latihan kali ini Mirza Putra juga diminta bisa konstan dalam pencatatan waktunya. Targetnya, Mirza Putra bisa menempel catatan waktu Haridarma.

"Ia juga harus konstan (catatan waktunya). Paling tidak bisa menempel catatan waktu saya di belakang dan enggak terlalu jauh gap-nya," tambah Haridarma. (hf)

TERKINI
Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo