Selain Rantis, Menhan Prabowo Subianto Ternyata Pesan Maung Versi SWB!

Sabtu, 08/08/2020 20:42 WIB

mobilinanews (Banding) - Rantis 'Maung' 4x4 sudah mulai diproduksi PT Pindad (Persero) Bandung. Tentunya, pesanan dari Pak Menhan Prabowo Subianto dong yang dikerjakan terlebih dahulu.

"Sesuai permintaan Pak Prabowo, saat ini kami coba dorong agar bisa memenuhi produksi paling tidak 100 unit karena ada kebutuhan di Oktober nanti, sisanya akan terus running," tutur Abraham Mose, Direktur Utama PT Pindad.

Namun ternyata, nggak hanya jenis kendaraan taktis (rantis) 4x4 saja yang dipesan oleh Kementerian Pertahanan (Kemhan).

"Beliau meminta produksi Maung dalam dua versi, yang panjang seperti yang sekarang dan yang versi lebih pendek, jadi ada model short-nya," kata Abraham Mose.

Versi sasis yang lebih pendek, disebut juga Short Wheelbase (SWB).

Abraham Mose pun mengatakan sudah pekan lalu
'Maung' pesanan Kemhan ini dikerjakan.

Abraham juga menambahkan, sebentar lagi 'Maung' akan melakukan pengujian terakhir. Dan para teknisi siap berdiskusi dalam pembuatan 'Maung' versi SWB ini.

Karena sebelumnya pun, PT Pindad sudah membeberkan rencana untuk membuat 'Maung' versi SWB. 

"Kalau dari road map kami, nanti Maung akan dikembangkan ke beberapa varian selain yang saat ini digunakan dalam versi angkut personel. Jadi nanti variannya ada sasis panjang (long wheel base/LWB) dan pendek (short wheel base/SWB)," papar Windhu Paramarta, Vice President Inovasi PT Pindad Bandung.

Wah, udah keduluan sama Pak Menteri nih, versi SWB nya. (lila)

TERKINI
Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Kualitas dan Penjualan Ngejreng, GAC Aion Jadi Mobil Listrik Terbaik di Dunia Tips Membeli Mobil Matic Bekas dengan Cerdas untuk Kebutuhan Mobilitas Sehari-hari OnePrix 2024 Palopo : Andi Gilang Main di Home Race, Digadang Berjaya Di Tanah Kelahiran Bulukumba Sulawesi Selatan