F1 70th Anniversary GP 2020: Nico-Max-Daniel, Perang Segi Tiga Layak Ditunggu!

Minggu, 09/08/2020 13:03 WIB

mobilinanews (Inggris) - Sulit berharap Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas akan tampil menghibur dalam ronde ke-5 F1 2020 di Silverstone, Minggu (9/8/2020) yang lepas start pada pukul 20.10 WIB. Yang berpotensi saling gempur adalah 3 driver di belakangnya, yang semuanya agresif.

Bottas dan Hamilton akan nyaman di depan, seiring sepemahaman karena satu tim dan bisa jadi ada pesan agar main baek-baek saja. Hindari resiko bersama.

Beda dengan Nico `The Hulk` Hulkenberg dan Max Verstappen. Start bareng dari 2nd row akan jadi daya tarik tersendiri, dan bisa saja terjadi sepanjang lomba untuk perebutan podium.

Berkarakter sama, driver Jerman dan Belanda itu diharapkan banyak pihak untuk membangkitkan kembali nilai F1 sebagai hiburan.

Nico dan Max tampil dengan misi sendiri-sendiri dan harus habis-habisan seakan siap mati di lintasan demi tujuannnya.

Nico yang out dari F1 akhir tahun lalu menjadikan momen ini sebagai langkah penting mendapatkan tim pada 2021.

Max, selain poin, tentu juga mempertaruhkan harga diri. Apa kata Belanda kalau ia bisa dikalahkan Nico yang baru sepekan kembali ke F1?

Banyak yang angkat topi dengan performa Nico. Termasuk Helmut Marco, bos besar Verstappen di Red Bull. Juga Toto Wolff, Team Principal Mercedes, yang bahkan sudah berpikir mencarikan tempat baru buat Nico.

Adaptasi singkat dengan RP20 dan hasil 3 Besar kualifikasi bukan sekadar kehebatan mobil, tapi skill Nico yang tetap terjaga.

"Ia tunaikan sebuah pekerjaan hebat," sebut Marko yang kini jadi penasaran mengapa tahun lalu Renault melepas Hulkenberg dan mengapa pula tak ada tim yang mendapuknya. 

Hulk sendiri menyebut race hari ini akan menentukan masa depannya di F1. Target awal hanya finish 10 Besar untuk dapatkan poin.

Tapi, jika ada kesempatan naik podium, maka itu akan ia perjuangkan semaksimalnya.

"Jika mau menyalip, Max harus lakukan diam-diam. Kalu tidak, saya akan mematikannya, jangan main-main!" sebut Nico soal kemungkinan fight melawan Verstappen.

Dengan performa mobil yang relatif seimbang sejak sesi latihan dan kualifikasi (selisih waktu hanya 0,094 detik), maka banyak fans F1 berharap tak ada crash yang menimpa mereka dan bisa bersaing sampai akhir. Dengan manuver-manuver agresif khas driver Jerman dan Belanda.

Menariknya ada Daniel Ricciardo dari belakang mereka, start dari grid 5. Pembalap Renault dari Australia ini juga tak kalah agresif.

Terpaut 0,121 detik dari Verstappen, jelas Daniel bisa melakukan sesuatu dari posisi start-nya. Memanfaatkan celah kala Hulkenberg dan Verstappen fokus saling bidik.

Uniknya, Ricciardo adalah eks rekan satu tim Hulk di Renault. Juga eks rekan satu tim sekaligus `musuh` besar Verstappen saat bersama di Red Bull. Menarik menunggu strategi macam apa yang akan mereka mainkan?

Apa pun taktiknya, mari berharap saja ke-3 driver dengan 3 tim berbeda ini bisa bertarung dalam jarak dekat.

Gaspol sepolnya demi hasil terbaik, tak peduli siapa pun nantinya yang angkat trofi di akhir lomba. (rnp)

 

TERKINI
Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan