Progress Signifikan Pegokart Febrian Putra Pratama Dilatih Haridarma Manoppo

Minggu, 09/08/2020 20:43 WIB

mobilinanews (Sentul) - Febrian Putra Pratama dinilai mengalami progress signifikan dan memiliki pondasi yang kuat sebagai pegokart sejak dilatih Haridarma Manoppo beberapa bulan terakhir.

“Progress Brian (panggilan Febrian) makin kelihatan sejak dilatih Haridarma. Saya pikir memang perlu ada pelatih yang mengarahkan secara khusus, dan Haridarma sebagai pembalap senior serbabisa sudah tepat,” ujar Defi Nofitra, ayahanda Brian kepada mobilinanews di sirkuit gokart Sentul, Sabtu (8/8/2020).

Brian (kanan) bersama Adit dan Calvin Wibowo, mudah bergaul

Brian yang telah mengoleksi lumayan banyak trofi dari kejuaraan gokart, merasa perlu meningkatkan skill maupun fisiknya, agar bisa bersaing dengan pegokart lain di kelas Mini Rok.

Apalagi, pengidola pembalap F1 juara dunia 6 kali Lewis Hamilton ini terbilang baru di kancah persaingan gokart kelas Mini Rok.

“Maka itu, target Brian tidak muluk-muluk tahun ini. Bisa masuk 4-5 besar overall sudah bagus. Sedangkan di Rising Star mudah-mudahan bisa meraih yang terbaik,” lanjut Defi.

Pegokart P-Five Racing ini harus bersaing dengan nama-nama patent dan "lebih senior" seperti Aditya Wibowo, Calvin Wibowo, Malik Bintang Alisyahbana, Kimi Rae Fitriansyah, Rafael Kamal hingga Qarrar Firhand.  

Sementara itu, Haridarma Manoppo menyebutkan banyak kemajuan yang dialami Brian setelah beberapa bulan dilatihnya.

“Brian pegokart berbakat. Jadi, sebenarnya saya hanya mengasah, mempertajam dan sedikit memoles yang kurang. Kan Brian memang termasuk baru di gokart,” terang Haridarma tentang progress siswa SD Islam Al-Azhar Pusat dan masih berumur 11 tahun ini. (wan)

TERKINI
WahanaArtha Ritelindo Rayakan Hardiknas dengan Program dan Promo Spesial GIIAS 2024: Dorongan Konsisten untuk Industri Kendaraan Bermotor Indonesia Bocor, Motor Listrik TVS iQube Terbaru Akan Rilis Dengan Harga Rp 50 Jutaan, Berikut Spesifikasi Lengkapnya! Eshark Rok Cup 2024 : Rafie Farhan Siddiq Rebut Trofi Juara 2 Entry Level, Sebelumnya Hanya Juara 5