Pembalap Demas Agil Sudah Lakukan Dua Kali Swab Tes, Hasilnya?

Senin, 10/08/2020 14:15 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Di tengah masa pandemi covid, beberapa orang senantiasa melakukan pengujian terhadap dirinya apakah terjangkit virus corona atau tidak.

Sama seperti yang dilakukan pembalap Toyota Team Indonesia (TTI), Demas Agil.

Ia mengatakan untuk menjaga dari gencaran virus corona, akhirnya ia melakukan tes. Tidak tanggung-tanggung, Demas Agil melakukan swab test sekaligus.

"Karena saya ada rasa khawatir dengan jarum, maka saya lebih memilih melakukan swab test. Jadi diambil cairan lewat hidung dan mulut," buka Demas Agil kepada mobilinanews, Senin (10/8/2020) hari ini.

Tes yang dilakukan pun bukan hanya satu kali. Tetapi, Demas menjelaskan sudah dua kali melakulan swab tes di RS Medistra, Tebet, Jakarta Selatan.

"Tesnya di RS Medistra. Dua kali. Pertama itu setelah lebaran Idul Fitri. Dan yang kedua, Jumat (7/8/2020) lalu juga di RS Medistra. Tes ini untuk peace of mind aja," tambah Demas Agil.

Dari dua kali mengikuti swab test, Demas Agil dinyatakan negatif dari virus corona. Ia sebetulnya sudah memiliki feeling bahwa baik-baik saja, karena gejala yang ada di covid, tidak dirasakan di tubuhnya.

"Sebetulnya kan kalau covid itu ada gejala-gejalanya. Dan saya perhatikan betul, mulai dari indra penciuman, indra pengecap rasa, semua masih normal. Karena kan ada gejalanya yang seperti itu," beber Demas Agil.

Setelah dinyatakan negatif dari covid, Demas tidak lantas berpuas diri. Ia tetap menjalani hidup dengan protokol kesehatan seperti yang diterapkan oleh pemerintah. (hf)

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060