AXIC & Tunas Friend, Kekuatan Besar Tularkan Keselamatan Berkendara

Selasa, 29/09/2015 14:21 WIB

mobilinanews (Jakarta) - AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) menggandeng Tunas Friend melakukan aksi kampanye keselamatan bertema `LOVEMAX` (Cintai Avanza Xenia Sendiri). Gelaran ini menjadi komitmen AXIC sebagai komunitas klub otomotif terbesar di Indonesia untuk lebih berperan aktif memberikan pengetahuan berkendara cerdas dan aman bagi pengemudi dan pengguna jalan umum.  

AXIC menyadari sulit untuk melakukan hal ini sendiri, maka digandenglah Tunas Friend yang memiliki visi sama, concern kepada urusan Safety Driving. Tunas Friend dengan Tagline #SafetyComeFirst, kolaborasi bersama GT Radial di tahun 2013 lalu, sementara AXIC dengan kampanye Keep Smart Driving.

"Tujuan kerjasama ini untuk lebih meningkatkan wawasan, kesadaran dan rasa tanggung jawab berlalu lintas,yang tujuannya untuk kepentingan masyarakat luas, kata Darlan Nuryadi, Ketua Umum AXIC saat berlangsung acara Kopdar Lintas Chapter Cabang (KLCC) ke-2 di Tunas Toyota Radin Inten, Jakarta Timur, Minggu (27/9).

Kolaborasi keduanya diharapkan bisa lebih terlihat dan dirasakan, mengingat member AXIC hingga bulan Agustus 2015 sudah mencapai 4.500 orang se-Nusantara dan ditambah member Tunas Friend yang sudah mencapai ribuan orang, tentu akan menjadi kekuatan sosial besar menciptakan keselamatan di jalan.

Bazaar juga digelar di acara KLCC 2 <a href=AXIC" width="600" height="400" />

Sejak berdirinya AXIC 12 tahun lalu, klub otomotif ini terus konsisten melakukan kampanye safety driving lewat empat pilar keep smart driving-nya, yakni Antibahu Jalan Tol, Seatbelt for All, No Hazard, Just For Emergency Only, dan No Texting While Driving.

Pilar tersebut juga semakin berkembang dengan bertambahnya satu lagi kampanye yang kini digalakkan oleh AXIC, yaitu Think Before Cross The Flood. "Ini merupakan himbauan kepada teman-teman, khususnya member AXIC, agar tidak sembarangan menerobos banjir atau genangan air. Lebih kepada ajakan untuk terus peduli dan cinta terhadap kendaraannya," kata Syakur Usman, salah satu pengurus AXIC.

Dalam kegiatan kumpul-kumpul keluarga AXIC tersebut juga berlangsung bazaar yang menyediakan minyak goreng harga murah, lomba masak, kontes modifikasi, lomba pasang ban, dan acara-acara seru lainnya.    

"Safety Driving yang dimaksud bukan saja saat berkendara di jalan raya, namun juga bagaimana cara merawat, mempersiapkan kendaraan, menggunakan alat bantu/perkakas, dsb," pungkas Usman Adie, Marcomm General Manager PT Tunas Ridean Tbk.

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman