BMW Motorrad Independence GS Funride 2020

Rabu, 12/08/2020 00:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) - BMW Motorrad Indonesia mengadakan sebuah turing sepeda motor unik yang di padu dengan kegiatan menjelajah alam Indonesia sebagai sebuah kegiatan untuk memperingati 75 Tahun Indonesia merdeka dan 40 Tahun produksi tipe GS.

GS memiliki singkatan bahasa Jerman yaitu Gelande/Strasse (tanah/jalanan).

Perpaduan turing dan perayaan kemerdekaan di rasa menarik untuk dapat menggelar kegiatan turing tahunan bertajuk 'BMW Motorrad Independence GS Funride 2020'.

Berlangsung sejak 6 Agustus hingga 10 Agustus 2020, turing tersebut diikuti 20 peserta menggunakan berbagai tipe GS yang beredar di Tanah Air, mulai dari G 310 GS, F 750 GS dan F 850 GS dan R 1250 GS.

Dalam turing kali ini, Motul Indonesia turut serta berpartisipasi dengan menjadi salah satu sponsor.

Sebelum para peserta melakukan turing, para peserta dibekali dengan oli mesin Motul 300V FL Road Racing 5W-40 dan juga Coolant MotoCool Expert untuk menjaga performa maksimal BMW GS para peserta.

CEO Maxindo Moto-BMW Motorrad Indonesia, Joe Frans mengatakan bahwa kegiatan rutin tahunan ini merupakan acara yang wajib dilakukan agar dapat memberikan sesuatu yang terbaik bagi pengguna BMW Motorrad.

"BMW GS ini motor yang sangat tangguh, perlu lah di uji, di medan onroad dan juga off-road. Turing kali ini keduanya ada di dalam perjalanan ini," imbuh Joe Frans.

Joe Frans menambahkan bahwa dalam perjalanan selama tiga hari itu, seluruh peserta bakal menyusuri rute-rute eksotik di pesisir selatan Pulau Jawa. 

Selain menikmati beragam jalur menantang pemicu adrenalin, mereka akan disuguhi lokasi-lokasi menarik di sepanjang perjalanan.

"Tahun lalu, kegiatan itu kami lakukan di daerah Jawa Barat, dan sekarang kembali menyusuri wilayah itu. Dengan beragam jalur yang bakal dihadapi, mulai dari jalanan lurus, tanjakan, turunan dan menikung, onroad dan offroad, seluruh peserta bakal melihat secara langsung keindahan alam Indonesia," imbuh Joe Frans. (wan)


 

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman