Nikita Mirzani, Sabrina Sameh Hingga Ferry Maryadi Akan Meriahkan BMW Motorrad Funride 2020

Selasa, 11/08/2020 20:59 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Di antara para peserta ada beberapa public figure yang tentunya tidak asing di layar kaca TV, turut ambil bagian dalam turing kali ini.

Mereka adalah Nikita Mirzani, Ferry Maryadi, Kevin Julio, Sabrina Sameh serta Eddi Brokoli yang menginisiasi perjalanan kali ini.

Eddi mengatakan, dinamakan fun ride bertujuan untuk mengeksplorasi daerah-daerah wisata yang ada di wilayah Jawa Barat, seperti Ciwidey, Ranca Buaya, dan Santolo. 

Menurutnya, rute-rute yang bakal dilewati oleh para peserta cukup mewakili rasa penasaran peserta akan ketangguhan BMW GS miliknya, baik di medan on-road maupun off-road. 

"Kita juga memasuki spot yang belum diketahui masyarakat luas, yaitu Cigugur. Di sana terdapat sungai yang sangat bersih dan belum terjamah sama sekali, karena baru dibuka jalan ke dalamnya dengan jalur yang sangat menantang," tambah Eddi. 
"Semoga semua peserta bisa menikmati perjalanan ini karena melewati kebun teh, hutan, sawah, gunung, bukit, laut air terjun, lapangan terbang dan berakhir sungai. Semoga dapat fun ride-nya dan menyenangkan," lanjut Eddi Brokoli.

Seluruh peserta memulai perjalanan di hari pertama dari Ciwidey Valley Resort, Bandung, Jawa Barat, tepat pukul 07.00 WIB, dengan titik pemberhentian terakhir di Pantai Rancabuaya. 

Sebelum perjalanan dimulai, para peserta melakukan pengecekan awal tunggangan masing-masing, sekaligus mempersiapkan riding gear yang nyaman dan aman (safety).

Setelah itu, perjalanan pun dimulai menyusuri perkebunan teh Rancabali di ketinggian 1.200 meter di bawah permukaan laut (mdpl) itu.

Otomatis, hembusan angin sejuk terus menemani perjalanan seluruh peserta di kawasan tersebut.

Terus melewati jalanan berkelok-kelok ditemani hamparan persawahan yang indah di sisi kanan-kiri jalan, rombongan pun menuju check point pertama yaitu di Cidaun, untuk mengisi bahan bakar dan beristirahat sejenak. 

Rehat selesai, rombongan kembali melanjutkan perjalanan menuju Negla Beach Resort, Pantai Ranca Buaya.

Pantai ini kerap kali dijadikan destinasi pilihan bagi banyak orang yang menyukai petualangan berkendara, khususnya sepeda motor. 

Sesampainya di sana, seluruh peserta kembali beristirahat dan makan siang, untuk nantinya dilanjutkan dengan agenda kegiatan seru. Dua item acara dilaksanakan yaitu fun race di area Santolo, Pameungpeuk. 

Menggunakan area bekas landas pacu Pangkalan Udara Pameungpeuk (ex Santolo Airfield), diadakan permainan seru untuk seluruh peserta. 

Usai permainan seru dilaksanakan, rombongan beranjak menuju titik akhir seluruh perjalanan yaitu menikmati matahari terbenam di atas Bukit Leuweung Datar. 

Seluruh keindahan terbenamnya matahari di atas bukit itu diabadikan para peserta baik lewat kamera maupun gawai masing-masing, sebelum kembali menuju hotel.

Hari ke-2, Ranca Buaya - Batu Karas
Perjalanan di hari kedua, rombongan menuju Batu Karas, dengan melewati beberapa lokasi sebagai check point yaitu di Miramare - Pamayangsari dan Cigugur, di kawasan Pantai Pangandaran.

Cigugur dapat dikatakan sebagai daerah yang jarang disinggahi wisatawan, karena lokasinya hanya sedikit orang yang mengetahuinya.

Trek tanah 'bersahabat' namun kecil plus dikelilingi hutan, menjadi pertimbangan wisatawan untuk mendatanginya.

Usai menikmati keindahan 'surga' yang tersembunyi tersebut, rombongan akhirnya menuju titik pamungkas seluruh perjalanan sejauh sekitar 200 km tersebut di Shane Josa Resort.

Acara ditutup dengan pesta barbeque, sekaligus memutar seluruh momen-momen terbaik lewat slide show foto dan video pilihan dari awal hingga akhir 'BMW Motorrad Independence GS Funride 2020'. (wan)

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060