Nasib Oneprix dan IMS 2020 Ditentukan Di Rapat Pleno IMI Pusat 18 Agustus 2020!

Rabu, 12/08/2020 21:08 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Setelah seri 1 Oneprix  2020 yang mestinya dihelat 15-16 Agustus  di Sentul International Karting Circuit & Motorcycles (SIKCM), dibatalkan karena belum mendapat izin Tim Satgas Penanganan Covid Kabupaten Bogor.

Jadwal seri 1 Indonesia Motorsport Series (IMS) yang mestinya 29-30 Agustus di Sentul International Circuit (Sentul besar), juga tergusur dipakai untuk seri 1 balap mobil ISSOM 2020.

Lalu, bagaimana kelanjutan 2 event Kejurnas Balap Motor yang sedianya akan disiarkan secara langsung oleh stasiun TVOne dan MetroTV tersebut?

Menilik tidak diberikannya izin penyelenggaraan Oneprix oleh Bupati Bogor Ade Yasin karena kondisi Covid-19 di wilayah di mana sirkuit tersebut berada masih belum kondusif (dikabarnya masih merah), jika itu patokannya, maka nasib 2 event tersebut bisa jadi tidak menentu.

Pasalnya, hingga kini tidak ada yang bisa menjamin kondisi Covid-19 akan membaik hingga akhir tahun 2020, sebelum vaksin ditemukan secara valid. Pemerintah sendiri menyebutkan, vaksin baru akan diproduksi dan dibagikan kepada masyarakat pada awal 2021.

“Masih menunggu PSBB dari Bupati Bogor. Karena Bogor, info terakhir masih Merah,” ujar Dyan Dilato, Biro Safety Sepeda Motor IMI Pusat ketika dikonfirmasi mobilinanews terkait dibatalkannya seri 1 Oneprix.

Namun ketika disampaikan bahwa di Sentul International Circuit telah menggelar beberapa kali event, terakhir kejuaraan drag race pada 2 minggu lalu, dan merencanakan akan melangsungkan seri 1 ISSOM pada 29-30 Agustus 2020 depan, Dyan Dilato punya alibi sendiri.

“Karena bukan live tv. Oneprix kan live TVOne dan IMS live MetroTV. Jadi sangat sensitif …jika event balapnya live…Jika protokol kesehatannya tidak diikuti dengan baik dan ketat,” ungkap Dyan Dilato.

Jeffrey JP selaku Sekretaris Jenderal IMI Pusat pun angkat bicara terkait nasib Oneprix dan IMS musim ini.

“Kami masih menunggu konfirmasi dari para pronas (promotor nasional) masing-masing ya. Oneprix dan IMS. Mereka belum konfirmasi lebih lanjut sejauh ini,” kata Jeffrey JP kepada mobilinanews.

Dan kabarnya, nasib Oneprix dan IMS akan ditentukan pada Rapat Pleno 4 IMI Pusat direncanakan Selasa, 18 Agustus 2020. Opsinya :  lanjut dengan 3 seri, lanjut tanpa live tv, atau dipostponed (ditunda) untuk dilangsungkan 2021?

Sementara itu Imam Sulisto selaku Direktur Oneprix Motorsport Management pronas Oneprix, dan Sandra dari RMS Management penyelenggara IMS, tidak merespon ketika di WhattsApp maupun ditelepon. (tim mobilinanews)   

TERKINI
Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya NETA Raih Penghargaan `Favourite Car Brand Launch` Untuk NETA V-II di PEVS 2024 MMKSI Relokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Lebih Lengkap dan Nyaman "King Umar" Pembalap Terbaik Indonesia di TCR Asia Series 2024 Round 1 Sepang Malaysia, Ini Sederet Prestasinya