Preview HRSC Seri 4 Interlagos : Ketat di Profesional, dan Menunggu Kejutan di Amateur!

Kamis, 13/08/2020 20:40 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Honda bersiap menyelenggarakan seri 4  Honda Racing Simulator Championship (HRSC) pada Sabtu, 15 Agustus 2020 akhir pekan ini.

Seri keempat ini akan berlangsung di sirkuit virtual Interlagos dan diikuti oleh 60 peserta yang terbagi 2 kelas, yaitu Professional dan Amateur.

Kompetisi ini dapat ditonton pada akun YouTube dan Facebook official Hondaisme yang akan dimulai pada pukul 20.00 WIB.

Pada seri sebelumnya, Ilhamulkarim menjadi juara kelas Amateur dengan waktu 21 menit 48 detik. Posisi kedua ditempati Alfan Dani dengan 21 menit 49 detik dan ketiga Riyan Adisaputra dengan 21 menit 50 detik.

Klasemen HRSC di kelas Amateur saat ini dipimpin Alvan Dani dengan 56 poin, diikuti Ryan Adisaputra kedua (45 poin), dan Raditya Hendarmo ketiga dengan 40 poin.

Di kelas Professional, Andika Rama Maulana memimpin dengan 66 poin. Jaka Siswoyo kedua dengan 65 poin dan ketiga Ferris Stanley dengan 53 poin.

Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, setelah menyelesaikan tiga seri, persaingan di ajang balap virtual ini semakin ketat, terutama di kelas Amatir yang pada tiap serinya memunculkan juara yang berbeda.

"Kami harap para peserta dapat terus memberikan performa terbaiknya di tiga seri terakhir ini,” harap Yusak Billy.

Total hadiah Rp 65 juta akan diberikan kepada 10 peserta dengan poin tertinggi di kelas Professional dan Amateur.

Untuk kelas Professional, juara pertama memperoleh hadiah Rp 20 juta, juara kedua Rp 10 juta, ketiga Rp 8 juta, keempat Rp 6,5 juta dan kelima Rp 5,5 juta.

Sementara untuk kelas Amateur, juara pertama memperoleh Rp 5 juta, kedua Rp 4,5 juta, ketiga Rp 3 juta, keempat 2 juta dan kelima Rp 1 juta.

Penonton yang mengikuti siaran langsung pada akun Facebook Hondaisme juga mendapat kesempatan mendapatkan hadiah uang elektronik dengan senilai 3 juta rupiah. (bs)

TERKINI
Bajaj Menggebrak Pasar dengan Peluncuran Pulsar NS400, Jadi Produk dengan Ukuran Terbesar Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali