Gokart : Mursid Kamil, Bos Kanaka Racing Itu Telah Berpulang...

Sabtu, 15/08/2020 17:03 WIB

mobilinanews (Bogor) - Jumat (14/8/2020) sore kemarin sekira pukul 17.30 WIB, mobilinanews mengirim pesan WhattsApp yang kemudian malah bang Mursid Kamil yang telepon balik.

Saya bertanya, kapan Bintang Alisyahbana pegokart asuhannya di tim Kanaka Racing latihan, karena biasanya di akhir pekan banyak yang latihan di Sentul International Karting Circuit (SIKC).

"Hampir 2 minggu lalu latihan kok. Ya, kan lo tahu sendiri, tinggalnya Bintang di Palembang. Jadi, ada sedikit kendala ke Jakarta," ujar bang Mursid kepada mobilinanews.

"Coba kalau Bintang tinggal di Jakarta, pasti bisa latihan tiap hari. Tapi, meski di Palembang, saya rasa Bintang juga mempersiapkan diri. Maka saya optimis, dia bakal juara kelas Mini tahun ini, karena termasuk paling senior umur dan jam terbangnya," tutur bang Mursid.

Pembicaraan pun ngalor-ngidul termasuk saya menanyakan nomor telepon bang Bapik (Taufik) manajer pegokart Kaenan Rito Sini dan Olivier, karena ternyata nomor yang pernah dikasih bang Bapik kena blok.

Namun, rupanya itu menjadi obrolan terakhir dengan bang Mursid, pemilik tim Kanaka Racing, pelatih gokart yang dikenal tekun dan pelatih para pemula merupakan sosok humanis serta paling antusias kalau ngobrol soal gokart.

Saat telponan kemarin petang rupanya bang Mursid yang telah melahirkan banyak pegokart andal itu memang masih sehat dan tidak ada masalah.

Namun baru tengah malam, dadanya merasa sesak dan susah bernafas, lalu keluarganya membawa ke rumah sakit Azra, Bogor, Jawa Barat.

Dan, bang Mursid Kamil yang telah puluhan tahun jadi pelatih serta mekanik gokart itu berpulang Sabtu (15/8/2020) dini hari tadi pukul 02.31 WIB di RS Azra.

Menurut salah seorang penggiat gokart memberi informasi bahwa almarhum pernah bercerita memiliki riwayat penyakit jantung sudah lama dan lumayan parah.

Jenazah akan disemayamkan di rumah duka di Bogor dan akan dimakamkan pada siang ini juga.

Semoga Almarhum Husnul Khotimah dan ditempatkan mulia Di Sisi Allah SWT. Aamiin YRA. (bs)

TERKINI
Daihatsu Kumpul Sahabat Beri Apresiasi Erwan Erik, Setia Menggunakan Daihatsu Xenia Selama 12 Tahun Mitsubishi Fuso Hadirkan Part Depo ke-19 di Morowali, Pastikan Kesiapan Suku Cadang GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan