Kereeen, Ghaisan Putra Aa Gym Ingin Menjadi Pembalap F1 Kayak Max Verstappen!

Sabtu, 15/08/2020 20:40 WIB

mobilinanews (Sentul) - Muhammad Ghaisan Dhiyya Addin nama lengkapnya. Usianya akan genap 12 tahun pada 29 Oktober mendatang. Tapi omong-omong, siapakah dia? Sttt...Ghaisan calon pembalap F1 dari Indonesia loh.

"Iya, cita-cita saya ingin menjadi pembalap F1, seperti Max Verstappen," ujar Ghaisan tersenyum kepada mobilinanews di Sentul International Karting Circuit (SIKC), Sabtu (15/8/2020) sore.

Namanya cita-cita tentu boleh-boleh saja. Raihlah cita-citamu setinggi langit, begitu kira-kira kalimat orang tua kepada anaknya.

Tapi, meski suka balap, dan suka menonton balap F1 hingga hafal juga nama-nama pembalapnya, tentu obsesi itu masih jauh.

Pasalnya, Ghaisan juga baru 4 kali berlatih gokart kelas Mini Rok di SIKC bergabung dengan tim P-Five Racing yang dikomandani Irjen Pol (P) Anang Boedihardjo.

Dan, Ghaisan sendiri dilatih secara khusus oleh Teguh Imanto ayahanda M Harrits sang juara nasional dan Asia 2019 yang merupakan skuad P-Five Racing

Pada latihan tadi sore, siswa Sinergia Home Schooling BSD Tangerang tersebut didampingi langsung kedua orang tuanya : KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) dan teh Rini.

"Awalnya, kami sengaja ke sini untuk mencari tahu, bagaimana caranya bisa berlatih gokart untuk Ghaisan, karena anaknya sudah suka balapan sejak umur 8 tahun, tapi tidak tahu bagaimana caranya. Lalu, bertemu Pak Anang, dan kemudian bergabung di P-Five Racing," ujar Teh Rini.

Dai kondang Aa Gym menyebutkan, Ghaisan boleh saja menjadi pembalap. "Tapi, harus seimbang, ilmu agama juga harus dipelajari. Nanti kalau jadi pembalap juga yang berakhlak dan kuat agamanya," ungkapnya.

Yang jelas, Ghaisan baru boleh ke SIKC untuk berlatih gokart jika sudah menghafalkan beberapa ayat Al-Quran. Itu menjadi syarat wajib yang diterapkan Aa Gym.

"Saya sendiri tak asing dengan sirkuit Sentul gokart ini. Karena pada 2004, saya bermain gokart barengan dengan teman saya, Pak Maher Algadrie," terang Aa Gym. (bs)    

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!