HRSC : Insiden Senggolan Ramstig dan Jaka Siswoyo Warnai seri 4 Interlagos!

Minggu, 16/08/2020 01:01 WIB

mobilinanews (Interlagos) - Kemenangan Andika Rama Maulana atas Jaka Siswoyo di kelas Profesional pada seri 4 Honda Racing Simulator Championship (HRSC) di sirkuit Interlagos, Brazil pada Sabtu (15/8/2020) malam dibayangi sanksi penalti.

Itu setelah melihat reply video senggolan dua pembalap teratas tersebut, ketika Ramstig (panggilan Andika Rama Maulana) hendak overtake sekaligus merebut posisi kesatu Jaka pada lap ke-21.

"Kena senggol, om. Aku sih brake poinnya dah sama. Iyaa, dibuang keluar trek. Dua mobil kena (mobil Jaka dan Ferris Stanley)," jawab Jaka Siswoyo ketika ditanya terkait insiden di T2 dengan Ramstig. 

"Iya, aku serahin ke steward," sambung Jaka yang pada seri 1 kedua, seri 2 kesatu, seri 3 kedua dan seri 4 kali ini kedua.

Ramstig sendiri ketika ditanya kenapa baru pada lap ke-21 bisa overtake Jaka, dijawabnya sebagai strategi ngirit ban.

"Dan pacenya juga mirip-mirip. Kalau dari awal udah fight, nanti di akhir race malah pacenya hilang. Itu pun di Turn2 malah ada sempat kontak ama om Jaka. Moga-moga gak kena penalti deh," ungkap Ramstig.

"Kalau ini aku kena penalti, aku drop ke P6. Jadi overall turun ke-2, tapi poin ke-1 beda 14. Artinya, susah banget," lanjut Ramstig dengan emoticon sedih.

Kalau mau getting the championship, Ramstig harus double P1 di 2 seri terakhir. Terus, Jaka ada race yang posisinya di P3-P4.

"Kalau dia masih double P2 (lets say aku menang di 2 last round), dia yang dapet championshipnya. Pusing bandarr. Tapi kalo gak kena penalti ya alhamdulillah," harap Ramstig.

Sementara itu Harris Muhammad selaku principal HM Engineering dan admin utama HRSC masih menunggu laporan masuk. 

"Kalau ada report/protes, akan diinvestigasi oleh board steward yakni Cameron, Felix dan Harley yang semuanya bule. Dipilih karena sudah biasa dan netral," terang Harris Muhammad. 

Pada seri 4 di sirkuit Interlagos ini, posisi juara 1-10 adalah Andika Rama Maulana, Jaka Siswoyo, Ferris Stanley, Fadhli Rahmat, Daffa Ardiansa, Arwin Taruna, Attaya Kenzie, Mohammad Faiz Rayyan, Indra Feriyanto dan Timo Iskandar. (bs)

Hasil Lomba :

 

 

 

TERKINI
Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060 PEVS 2024 : Motor Listrik Gesits untuk Semua Kalangan, Cicilan Ringan, Konsumen Bisa Memiliki Tanpa Uang Muka Ternyata Honda FL5 dan Hyundai N TCR Diangkut Pesawat ke Sepang, Oleh Bee Logistics Transworld Perusahaan Milik Perally H. Andy Surya Santosa Wuling Cloud EV, Mobil Listrik Futuristik Dilengkapi Fitur Canggih Untuk Kenyamanan