F2 2020 Spanyol: Berhenti Mendadak di Final Lap, Sean Gelael Dilarikan ke Rumah Sakit

Minggu, 16/08/2020 02:49 WIB

mobilinanews (Spanyol) - Pembalap kebanggan Indonesia di ajang balap F2, Sean Gelael, harus dilarikan ke rumah sakit oleh sebab yang saat ini belum diketahui.

Federasi Otomotif Dunia (FIA) dalam pernyataan resminya hanya memberikan informasi singkat.

FIA menyebut petugas langsung menghampiri mobil Sean yang terhenti. Mengeluarkannya dari mobil dan segera memindahkannya ke ambulans.

Pembalap tim DAMS itu kemudian dilarikan ke rumah sakit General De Granollers untuk penanganan alebih lanjut.

Laman racefans.net kemudian menurunkan berita yang sedikit lebih lengkap pada Sabtu (15/8) pukul 19.00 waktu setempat atau Minggu (16/8) pukul 01.00 WIB.

Portal ini menyebut insiden terjadi pada final lap (37 lap) Feature Race saat Sean berada di urutan 17. Tak ada kerusakan berarti pada mobilnya. Juga tak ada indikasi mobil lain terlibat.

Hanya saja di pertengahan lomba mobilnya sempat bersenggolan dengan Giuliano Alesi yang mengakibatkan masuknya Safety Car.

Racefans.net dalam akhir beritanya menyebut akan meng-up date perkembangan kondisi Sean. Namun, sampai berita ini ditayangkan pada pukul 02.49 WIB belum ada kabar lanjutan.

Sesi jumpa pers usai balapan juga tak disinggung insiden tersebut. Dan, di website resmi sean-gelael.com juga tak ada beritanya.

Belakangan motorsport.com mengabarkan mobil Sean terhenti hanya dua tikungan jelang finish.

Sayangnya, di tengah malam ini tak ada sumber lain yang bisa dihubungi untuk konfirmasi. Semoga saja Sean dalam kondisi baik dan bisa segera pulang dari rumah sakit. Amin. (rnp)

 

 

TERKINI
GAC Aion Pakai Chasis Baterai Generasi Ke-3, Buat Mobil Listrik Lebih Aman Soal Isu BBM Pertalite Akan Dihapus, Pertamina Patra Niaga: Masyarakat Tak Perlu Khawatir Toyota Veloz 2024, Mobil Keluarga yang Jadi Musuh SPBU karena Irit Bahan Bakar Suzuki Motor Corporation Memperkuat Posisi Global dengan Peningkatan Produksi dan Penjualan