Solusi Oneprix 2020 : Pindah Venue, Live TV Atau Ditunda 2021?

Senin, 17/08/2020 22:49 WIB

mobilinanews (Bandung) - Nasib kelanjutan Oneprix dan Indonesia Motorsport Series (IMS) 2020 akan ditentukan besok Selasa (18/8/2020) dalam Rapat Pleno 4 IMI Pusat kalau tidak ada perubahan.

Komunitas balap roda dua, pasti banyak berharap, pleno tersebut akan menghasilkan keputusan Oneprix dan IMS tetap bisa jalan tahun ini, meski dengan beberapa catatan. 

Yang utama, bagaimana tetap bisa jalan, karena mayoritas tim sudah menyiapkan diri dengan baik, telah terlanjur tanda tangan kontrak dengan sponsor serta tim pun telah merekrut pembalap terbaik untuk mengangkat prestasi.

Tetapi, juga harus bersiap pula dengan keputusan yang tidak sesuai harapan. Dengan dalih, force majeur, ada pandemi Covid-19, event ditunda tahun 2021!.

Kok, Sentul International Circuit alias sirkuit Sentul Besar bisa menggelar event? Terakhir, 3 minggu lalu dengan ada event drag race berlabel Drag Fest seri 2.

Dan, pada 29-30 Agustus depan, juga akan menghelat seri 1 balap mobil ISSOM. Loh, kan sama2 digelar di Sentul dan sirkuitnya bersebelahan?

Ah, sudahlah, tidak perlu dibahas. Fokus dengan Oneprix dan IMS saja.

Rudy Hadinata, manajer tim Astra Honda Motor Racing Team (ART) Yogyakarta kekeuh mengusulkan event dipindah ke sirkuit Bukit Puesar Tasikmalaya, karena disebutnya berada di kawasan zona hijau. 

Kalau masih fokus ke Sentul kecil (Sentul International Karting International), agak susah karena wilayah Bogor masih berada di zona merah. Bahkan ada yang bilang zona hitam Covid-19.

"Ada satu lagi usulan kami, karena balapan tanpa penonton, saya setuju gantinya ya live TV seperti sebelumnya dan seperti yang disepakati. Paling tidak live streaming, ini terkait deal tim-tim dengan sponsor," ungkap Rudy Hadinata.

"Kalau udah nggak boleh ada penonton, juga nggak live TV, lalu bagaimana promosi dan publikasi seperti yang diharapkan sponsor dan tim-tim?," sebut Rudy Hadinata. (tim mobilina) 

TERKINI
Tutup Ajang PEVS 2024 dengan Gemilang, MG Raih Penghargaan Favorite Big MPV untuk MG Maxus 9 Spesifikasi Seres E1 yang Meraih Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 305 Ducati Pecahkan Rekor MURI di Event We Ride As One di Candi Prambanan Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali