Menikmati Ketangguhan Kymco Downtown 250i Untuk Touring Jarak Pendek

Selasa, 18/08/2020 19:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Skutik gambot lansiran Taiwan, Kymco Downtown 250i, merupakan pendatang baru di segmen Maxi Skutik. Mengusung mesin 250cc, motor ini siap melawan rivalnya Yamaha X-Max dan Honda Forza.

Akhir pekan kemarin (15/8/2020), saya mencicipi motor Kymco Downtown 250i dalam perjalanan touring singkat dari Jakarta menuju Pabuaraan Maniis, Bogor, Jawa Barat. Perjalan menempuh jarak kurang lebih 100 km, untuk pergi pulang.

Lantas bagaimana sensasi berkendaranya? Motor yang memiliki bobot 178 kg tetap menyenangkan untuk diajak meliuk-liuk sepanjang perjalanan. Kenyamanan yang dihadirkan, berhasil diciptakan melalui desain jok yang ergonomis dan settingan suspensi yang empuk untuk berbagai medan.

Bahkan, bicara mengenai tenaga yang dihasilkan, di atas kertas Kymco Downtown 250i ditenagai dengan mesin satu silinder yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 22,9 hp dan torsi 23,14 Nm.

Power tersebut bisa diandalkan untuk menerabas rute Pabuaran Maniis, Bogor, Jawa Barat, yang terbilang meliuk dan terdiri dari aspal dan tanah. Kenyamanan lain adalah bantingan suspensi yang begitu nyaman, bukan hanya di jalan aspal, tetapi saat melibas jalan offroad, bantingan tetap nyaman.

Tak hanya jalan datar, namun untuk menuju destinasi medan yang dihadirkan juga memiliki karakter menanjak dan menurun. Meski motor ini masuk dalam kategori bongsor, tetapi masih sangat nyaman dan sangat bisa diandalkan.

Ketika dihadapkan dengan kemacetan di wilayah Leuwiliang, Bogor, Kymco Downtown 250i, meski memiliki dimensi yang panjang tetapi motor ini masih bisa diandalkan untuk menyalip. Bodi yang panjang tidak menjadi penghalang untuk melakukan manuver di tengah kemacetan.

Selain bicara performa yang mumpuni, Kymco Downtown 250i juga menawarkan tingkat kepraktisan yang mencukupi.

Beberapa fitur yang ditawarkan antara lain adalah kapasitas bagasi yang bisa menampung dua helm (satu helm full face dan satu helm full face), kantong penyimpanan di kompartemen bagiaj depan.

Kantung penyimpanan tersebut juga bisa digunakan untuk meletakan peranti kecil seperti smartphone, dompet atau barang lainnya.

Kymco Downtwon 250i sendiri dibanderol dengan harga Rp 68 juta on the road. Di Indonesia, Kymco berada di bawah naungan PT Smart Motor Indonesia(hf)

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060