F1 : Grosjean Berlabuh Di Tim Haas, Esteban Gutierrez Jadi Tandem?

Rabu, 30/09/2015 13:30 WIB

 mobilinanews (Amerika) - Tim baru di Formula 1 yang akan berlaga di musim 2016, Haas, telah mendapatkan seorang pebalapnya. Yakni Romain Grosjean, yang akan bergabung setelah empat tahun membela tim Lotus.

Sejak bergabung Lotus pada 2012, Grosjean sudah 10 kali naik podium, dengan yang terakhir tercapai di sirkuit Spa-Franschorchamps, Belgia, di mana dia berhasil finis ketiga di belakang duo Mercedes, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg.

Belum diketahui siapa tandem Grosjean di Haas. Namun, rumor yang berhembus menyebutkan bahwa eks pebalap Sauber yang kini menjadi test driver Ferrari Esteban Gutierrez menjadi kandidat terkuatnya.

"Aku sudah menghabiskan 10 tahun di Enstone, aku mengenal dengan baik orang-orangnya dan akan mudah untuk tetap nyaman dan bertahan di sana," kata pebalap berkebangsaan Prancis itu di Motorsport.

"Tapi pada akhirnya aku ingin mencoba memenangi banyak balapan, memenangi titel juara dunia, dan aku merasa bergabung dengan Haas adalah sebuah langkah yang bagus dalam arah yang bagus untuk mencapainya," ungkap Grosjaen.

Haas memutuskan akan mengikuti berkompetisi di F1 setelah sukses di ajang balap NASCAR di Amerika Serikat. Haas dimiliki  Gene Haas dan menunjuk Guenther Steiner sebagai tim principal, figur yang pernah memimpin Jaguar Racing dan Red Bull Racing.

Mampukah Haas bercokol di papan tengah tahun depan?

TERKINI
Saling Kejar Poin di Kejurnas Grasstrack Region 4 Putaran 2 Kalimantan Selatan, Ini Dia Jawaranya Astra Honda Motor dan WMS Edukasi Motor Listrik Ratusan Pelajar SMK di Jakarta-Tangerang, Tingkatkan Pendidikan Vokasi Panduan Lengkap Jual Mobil Bekas dengan Sukses Denza Z9 GT Versi PHEV Siap Diluncurkan di Pasar Eropa Bulan Ini