Daffa Ardiansa Tekuk Andika Rama Maulana di Sesi Latihan Honda Racing Simulator Championship

Jum'at, 21/08/2020 23:27 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Latihan memang tidak berarti akan selalu sama hasilnya dengan race day. Latihan menjelang perlombaan lebih kepada untuk pengenalan sirkuit sekaligus melakukan settingan kendaraan. Namun, juga bisa berarti cerminan perlombaan sesungguhnya.

Nah, dalam konteks ini, peserta Honda Racing Simulator Championship (HRSC) seri 5 yang akan dihelat Sabtu (22/8/2020) besok malam di sirkuit virtual Zandvoort, Belanda pun sudah melakukan secara intensif. 

Apalagi, dua seri terakhir (satu seri lagi di sirkuit virtual Estoril, Portugal, 29 Agustus 2020 yang merupakan seri final HRSC), akan sangat menentukan baik bagi peserta kelas Profesional maupun kelas Amateur. 

Suasana latihan pada dua hari terakhir juga tak kalah seru. Para pembalap unggulan Profesional seperti Andika Rama Maulana, Jaka Siswoyo, Ferris Stanley, Arwin Taruna, Attaya Kenzie hingga Daffa Ardiansa (Daffa AB) melakukan free practice secara intensif.

Meski ada yang sekadar menghafalkan racing line dan mencocokkan settingan kendaraan. Namun ada juga yang serius menjajaki layaknya balapan sesungguhnya dengan Honda Civic Type R one make race. 

Andika Rama Maulana pimpinan klasemen sementara kelas Profesional tampak mendominasi pada latihan di sirkuit Zandvoort yang dikenal sangat  tehcnikal, ditempell ketat Daffa Ardiansa pada Kamis malam kemarin.

Saking ketatnya persaingan, pada sebuah momen Daffa berhasil overtake Rama sehingga bisa terdepan. Dengan strategi disiplin menjaga racing line, akhirnya Daffa berhasil "mengalahkan" sim racer senior terbaik itu.

Sebuah kejutan terjadi tentu saja, meski hanya di sesi latihan, karena belum pernah terjadi sebelumnya Daffa bisa mengalahkan Rama.  

Pada latihan Jumat (21/8/2020) malam ini, yang dimulai pukul 20.00 WIB, posisi start 1 Rama, 2 Daffa, 3 Jaka Siswoyo, 4 Arwin Taruna dan 5 Attaya Kenzie.

Setelah 25 putaran berlangsung, sesi ini akhirnya dimenangkan Rama diikuti Daffa ke-2 serta para pembalap lainnya.

Sekali lagi, ini hanya latihan, dan posisi start masih akan ditentukan melalui QTT besok malam jelang raceday balap virtual yang dipersembahkan oleh PT Honda Prospect Motor ini.

Apakah tetap dengan result seperti pada 4 seri sebelumnya dengan 3 besar dikuasai Rama, Jaka dan Ferrris, ataukah bakal terjadi kejutan? 

Kita tonton besok malam di FB dan Youtube @Hondaisme mulai pukul 20.00 WIB ya guys. (wan)       

  

 

TERKINI
Wuling Resmi Membuka Pemesanan Cloud EV di Ajang Periklindo Electric Vehicle Show 2024 Mitsubishi Fuso Mensupport Jambore Canter Mania di Jambi, Solidaritas Tiada Batas! PEVS 2024: Dukung Percepatan Transisi Kendaraan Listrik di Indonesia Pameran PEVS 2024: Bluebird Tambah Taksi Listrik!