Balap Di Tengah Pandemi, Avan Abdullah Sudah Siapkan Strategi

Sabtu, 22/08/2020 20:15 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Pembalap Delta Garage, Avan Abdullah memastikan diri untuk melakoni balap putaran pertama Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) yang digelar 29-30 Agustus 2020.

Persiapan yang dilakukan, bukan hanya tentang kesiapan mobil balap. Tetapi kesiapan fisik, juga telah dijalani agar kondisi tubuh tetap fit dan prima saat mengarungi balap di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat.

"Persiapan fisik ya minum vitamin, minum madu, supaya tetap fit. Kalau dari tim juga sudah ada SOP, untuk balapan dengan standar covid," jelas Avan Abdullah kepada mobilinanews, Sabtu (22/8/2020).

Pada balapan nanti guna meminimalisir penyebaran virus corona di area balap, ia dan tim sudah memiliki langkah antisipasi. Tidak hanya sekedar menyediakan hand sanitizer, tetapi juga lebih dari itu.

"Kalau di tim itu nantinya akan ada tempat cuci tangan sendiri, ada masker juga dan hand sanitizer. Dan juga untuk meminimalisir, kita juga menjaga agar tidak melakukan kontak dengan orang lain. Jadi kalau pekerjaan sudah selesai, ya harus pulang, jangan disamakan seperti balapan dengan kondisi normal," beber Avan.

Dalam gelaran balap di tengah pandemi ini, pihak management Sentul, akan memberlakukan protokol kesehatan secara ketat. Mulai wajib menggunakan masker, hand sanitizer, sampai mencuci tangan.

Untuk musim balap 2020 ini, Avan masih setia dengan Honda Jazz. Mengenai kelas yang akan diikutinya, Avan mengatakan akan turun di balapan ITCR 1.500. (hf)

TERKINI
GAC Aion Pakai Chasis Baterai Generasi Ke-3, Buat Mobil Listrik Lebih Aman Soal Isu BBM Pertalite Akan Dihapus, Pertamina Patra Niaga: Masyarakat Tak Perlu Khawatir Toyota Veloz 2024, Mobil Keluarga yang Jadi Musuh SPBU karena Irit Bahan Bakar Suzuki Motor Corporation Memperkuat Posisi Global dengan Peningkatan Produksi dan Penjualan