MotoGP 2020 Styrian: Oliveira Cetak Sejarah, Dovi-Quartararo Berjarak 3 Poin

Minggu, 23/08/2020 20:59 WIB

mobilinanews (Austria) - Akhirnya dominasi Ducati tumbang di sirkuit Red Bull Ring, Austria, Minggu (23/8/2020) lewat duel sengit hingga lap terakhir.

Miguel Oliveira yang merusak dominasi Ducati. Ia cetak kemenangan perdananya di MotoGP, kemenangan perdana rider Portugal di MotoGP,  dan kemenangan perdana tim KTM Tech3 di MotoGP. Luar biasa! 

Lewat tayangan televisi, fans MotoGP sekali lagi disajikan tontonan menghibur dan menegangkan di Red Bull.

Duel rapat hingga tikungan terakhir seperti sebelumnya terjadi antara Marc Marquez dengan Andrea Dovizioso.

Kali ini pelaku sesungguhnya adalah Jack Miller (Pramac Ducati) dengan Pol Espargaro (KTM). Di detik-detik terakhir jelang finish, laju keduanya sedikit melebar dan itulah yang dengan brilian dimanfaatkan Oliveira.

"Saya hanya fokus pada yang di depan. Ini sejarah bagi saya dan negara saya. Ini layak kami terima karena tim memang sudah mengembangkan motor sedemikian rupa," kata Oliviera.

Seperti pekan lalu di trek sama, kali ini balapan juga sempat dihentikan sehingga harus terbagi dalam 2 race. Gara-garanya adalah M1 besutan Maverick Vinales yang terbakar di pinggir trek.

Sayangnya, Joan Mir (Suzuki) yang unggul di race 1 jadi babak belur di race 2 akibat berjudi dengan ban medium sedangkan rival pakai kompon lunak.

Para punggawa di klasemen, Fabio Quartararo dan Andrea Dovizioso seusai GP Styrian kini hanya dipisahkan 3 poin dari sebelumnya 11 di klasemen. Quartararo 70 vs Dovi 67.

Quartararo sepertinya masih terganjal masalah rem, meski sudah ganti pakai Brembo spek 2020 dengan paket lengkap.

Di sisi.lain, Miller naik ke 3 Besar klasemen dengan 56.poin. (rnp)

 

 

TERKINI
Bajaj Menggebrak Pasar dengan Peluncuran Pulsar NS400, Jadi Produk dengan Ukuran Terbesar Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali