Riyan Adisaputra Pimpin Klasemen Kelas Amateur Honda Racing Simulator Championship

Selasa, 25/08/2020 17:26 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Ajang balap virtual Honda Racing Simulator Championship (HRSC) telah mengakhiri seri 5 di sirkuit virtual Zandvoort, Belanda, Sabtu (22/8/2020) lalu.

Even gelaran PT Honda Prospect Motor (HPM) itu berlangsung sangat sengit.

Andika Rama Maulana di kelas Professional berhasil mencetak kemenangan. Berarti, telah 4 seri kemenangan diraih sim racer international tersebut. Satu kemenangan direbut rival utamanya, Jaka Siswoyo pada seri 3 lalu. 

Pada seri ini, Rama menang dengan catatan waktu 40 menit 59,411 detik. Dengan begitu, Rama masih memimpin pada klasemen HRSC dengan total 116 poin.

Jaka Siswoyo mengamankan posisi kedua dengan 40 menit 59,756 detik dan total poin 105. Sedang Ferris Stanley di posisi ketiga dengan 41 menit 3,029 detik dan total 84 poin pada klasemen HRSC.

Sebelumnya, di kelas Amateur pembalap Riyan Adisaputra berhasil mencetak kemenangan. Prestasi ini merupakan yang ketiga sepanjang 5 seri HRSC yang telah digelar. 

Yakni memenangi posisi pertama pada seri ke-2, ke-4, dan ke-5. Riyan berhasil P1 dengan waktu 20 menit 31,669 detik.

Raditya Hendarmo kedua dengan 20 menit 39,362 detik. Kemudian, Jason Ciputra ketiga dengan 20 menit 42,803 detik.

Riyan Adisaputra memimpin klasemen dengan total 95 poin. Sedangkan Alfan Dani di posisi kedua dengan 76 poin dan Raditya Hendarmo ketiga dengan 76 poin.

Yusak Billy sebagai Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, di seri balap virtual kali ini, kemampuan para pembalap terlihat terus meningkat seiring dengan persaingan yang semakin ketat mengingat hanya tersisa 1 seri final di pekan ini.

"Kami berharap setiap sim racer dapat terus konsisten meningkatkan performanya hingga akhir seri pada Sabtu, 29 Agustus akhir pekan ini di sirkuit virtual Estoril Portugal," ungkap Yusak Billy.

Total hadiah sebesar Rp 65 juta akan diberikan kepada lima peserta dengan poin tertinggi dari masing-masing kelas di ajang ini.

Untuk kelas Professional, juara pertama akan memperoleh hadiah sebesar Rp 20 juta, diikuti juara kedua sebesar Rp 10 juta, juara ketiga sebesar 8 juta, juara keempat sebesar 6,5 juta dan juara kelima sebesar Rp 5,5 juta.

Sementara untuk kelas Amateur, juara pertama akan memperoleh hadiah sebanyak Rp 5 juta, juara kedua sebanyak Rp 4,5 juta, juara ketiga sebanyak Rp 3 juta, juara keempat sebanyak 2 juta dan juara kelima sebanyak Rp 1 juta.

Selanjutnya, seri final akan diadakan pada tanggal 29 Agustus 2020 dengan menggunakan sirkuit virtual Estoril yang akan disiarkan secara langsung pada akun Youtube dan Facebook official @Hondaisme. (bs)

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!