Bukan Naik Podium, Tapi Pengalaman Ini "Paling Berkesan" Bagi Advannov Agung Putra di Reli

Selasa, 25/08/2020 18:40 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Sebagai pereli yang cukup berpretasi, Advannov Agung Putra sudah sering naik podium kejuaraan. Namun, ternyata bukan itu yang menjadi pengalaman yang paling diingat dan berkesan.

Menurut Advannov, ada pengalaman paling berkesan saat mengikuti kejuaraan nasional sprint rally di Indonesia.

Tepatnya, saat melakoni event sprint rally di BSD, Tangerang, bersama co-drivernya saat itu Febrizky (adik Demas Agil) sempat mengalami insiden mobil terbakar ketika memacu mobilnya di lintasan tanah.

"Wah kalau diingat-ingat kejadiannya, tahun 2017, kebakaran mobil itu jadi hal yang paling berkesan selama mengikuti reli. Bukan ketika naik podium, itu mah biasa alias sudah sering hehe," buka Advannov kepada mobilinanews.

Menurut ceritanya, kebakaran tersebut disebabkan ada pelat besi yang beradu dengan aki di dalam mobil relinya. 

Toyota Corolla FX GT yang dikendarai Advannov terbakar di sprint rally BSD

"Di dalam mobil, mekanik kayaknya lupa buat meriksa lagi. Ada pelat nomor yang ketinggalan, dan entah gimana plat besi tersebut sampai ke aki yang ada di bagian belakang kursi co-driver. Kejadiannya cepat banget, dan langsung kebakaran," kenang Advannov.

Melihat kondisi seperti itu, Advan langsung bergerak cepat mengambil keputusan, langsung mengarahkan mobil ke berem (pembatas jalur) agar bisa selamat selamat dari kebakaran.

Beruntung, pasca insiden tersebut ia dan Febrizky tidak mengalami cedera berarti. Namun mobil Corolla FX GT berkelir biru mengalami kerusakan parah di kabinnya.

"Habis, interior kebakar semua, dan Gopro satu juga kebakar di dalam mobil," kenang Advannov, tersenyum getir. (hf)

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas