F1 2020: Flavio Briatore Positif Covid-19, Perawatan Serius di Milan

Selasa, 25/08/2020 23:58 WIB

mobilinanews (Italia) - Kabar tak sedap datang dari Milan, Italia. Salah satu tokoh flamboyan dan karismatik di sepanjang sejarah F1, Flavio Briatore, harus masuk perawatan khusus di rumah sakit San Raffaele, Milan. Sakitnya terkomplikasi akibat virus Covid-19.

Nama besar Michael Schumacher dan Fernando Alonso sampai kapan pun tak bisa lepas dari peran Briatore. Ia adalah Team Principal Benetton saat Schumi meraih dua gelar pada 1994 dan 1995.

Briatore juga melambungkan Alonso kala tim Benetton diakuisisi Renault dan buahkan dua gelar F1 buat Alonso pada musim kompetisi 2005 dan 2006.

Pengusaha top Italia berumur 70 tahun itu juga dikenal oleh komunitas sepakbola Eropa, khususnya Premier League, kala bersama Bernie Ecclestone membeli klub Queen Parks Ranger meski saat ini sudah mereka jual kembali itu klub.

Baru-baru ini, Briatore ambil bagian dalam permainan sepakbola tokoh VIP di klub miliarder miliknya di Porto Cervo, Italia. Dalam kesempatan itu juga ikut bermain pelatih tim Bologna, Sinisa Mihajlovic.

Belakangan Mihajlovic positif terpapar Covid-19. Sekitar 60 staf dan anggota klub milik Briatore itu sendiri juga dinyatakan positif dan saat ini sudah ditutup. Bisa jadi, ia juga terpapar di klub ini.

Media Italia melaporkan Briatore dalam keadaan kritis meski tak berada di dalam ruangan ICU. (rnp)

 

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman