Pembalap Senior Budiyanto Giat Bersepeda Untuk Jaga Stamina Hadapi ISSOM 2020!

Rabu, 26/08/2020 15:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Pembalap Budiyanto yang akan mengikuti seri pertama Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2020 pada akhir pekan ini, menyebut telah melakukan latihan fisik guna menambah kebugarannya.

Hal tersebut bukan sembarangan dilakukan, terlebih untuk balapan nanti dilakukan dengan standar covid-19.

Bukan hanya mobil yang harus fit, tetapi kondisi fisik juga harus lebih prima agar bisa melakoni balap mobil di Sentul International Circuit, Bogor. 

"Saya kebetulan lagi aktif bersepeda selama 3 bulan ini. Agar fisik lebih bagus, sekaligus untuk menurunkan berat badan. Secara fisik sudah aman, tinggal persiapan mobilnya supaya bisa dikejar untuk seri satu nanti," ungkap Budiyanto kepada mobilinanews.

Tentang bersepeda, Budi melakukan bersama para pembalap lainnya seperti Haridarma Manoppo, Ananda Mikola, Bagus Hermanto dan terkadang ada Moreno Soeprapto.

Budi bersepeda di seputaran Jabodetabek yang bisa dilakukan 2-3 kali dalam seminggunya. Tapi, terkadang bersepeda dengan memutari lintasan sirkuit Sentul International, bakal tempat berlangsungnya balap mobil ISSOM.

Selain bersepeda, Budi yang juga juragan vape ini turut melakukan jaga pola makan. Ini menjadi salah satu kiat Budi menjaga agar stamina selalu prima dan tidak kekurangan karbohidrat ataupun gizi saat balapan nanti. Jangan sampai dehidrasi. 

"Kalau multivitamin enggak perlu sih. Cuma sekarang ini menjaga pola makan saja," tambah pembalap tim JVS Swtch Kiara ini.

Budi akan turun di kelas STCR dan Euro Car Race dengan mengandalkan BMW Z4 yang sudah lama tidak digebernya di lintasan balap. (hf, bs)

TERKINI
Honda FL5 dan Hyundai TCR Yang Diangkut Pesawat ke Malaysia, Ternyata Oleh Perusahaan H Andy Surya Santosa Yang Perally Segera Download Aplikasi GASPOLL by IMI, Dan Dapatkan Banyak Benefit Dengan Memiliki KTA IMI PEVS 2024 : Yuk Jajal Langsung dan Rasakan Sensasi Naik Motor Listrik Honda MotoGP 2024: Adaptasi Sudah Beres, Tiba Saatnya Marc Marquez Ngegas GP23 Melawan GP24