Aksi Nyata Tim Enviro IMI DKI Jakarta di Event Balap Mobil ISSOM 2020

Minggu, 30/08/2020 14:35 WIB

mobilinanews (Sentul) - Aksi nyata Enviro IMI DKI Jakarta dilangsungkan hari ini, Minggu (30/8/2020) di area Sirkuit Sentul International Bogor dalam event ISSOM 2020, di mana Divisi Lingkungan Hidup IMI DKI Jakarta BerAKSI.
 
Yakni dengan Divisi Lingkungan Hidup (Enviro) turut mensupport kegiatan ISSOM dengan masuk ke paddock-paddock ikut membersihkan sampah yang ada.

Salah satunya di paddock Avila Bahar merupakan putra Alvin Bahar yang turun berlomba di kelas ITCR 1500 dan Sentul Jazz Race.

Segenap jajaran Team Divisi Lingkungan hidup (ENVIRO) didampingi langsung Ketua Umum IMI DKI jakarta Anando Eko, Sekum Dodi Irawan serta Ketua Bidang Organisasi Robert Batubara.

Bersama jajaran pengurus memberikan pengarahan tentang penangangan dan pengelolaan limbah yang dihasilkan dari kegiatan ISSOM,  kepada para pembalap, Team Mechanic dan Official Peserta ISSOM kali ini.

Edukasi penanganan oli, bahan kakar, limbah domestik dengan pemisahan sampah dari sumbernya serta limbah lainnya.

Edukasi dan supervisi pun diberikan pada team kebersihan Sentul, sebagai ujung tombak kebersihan, serta memberikan gambaran untuk melakukan identifikasi aspek lingkungan.

Sehingga output dari kegiatan ini adalah dapat dilakukan rekomendasi, tindakan corective dan preventive action dalam dampak terhadap lingkungan.

"IMI DKI Jakarta berkomitmen dalam pengelolaan lingkungan dan merawat bumi. Karena AKSI kecil ini juga merupakan wujud bela negara," ujar Anondo Eko.

"Mari kita wujudkan sport yang berwawasan lingkungan, sesuai dengan taqline dan tujuan kami ENVIRONMENT For Motor Sport Infonesia #Go Green Life Style," sambung Clara Sofiana Pr, Ketua Enviro IMI DKI Jakarta. (wan)

TERKINI
MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060 PEVS 2024 : Motor Listrik Gesits untuk Semua, Cicilan Ringan dan Nggak Pake Uang Muka