ISSOM 2020 : Cetak Double Winner, Umar Abdullah Puji Mekaniknya Seperti Sangkuriang!

Minggu, 30/08/2020 20:45 WIB

mobilinanews (Sentul) - Kejadian fenomenal terjadi di ajang balap seri pembuka ISSOM 2020 di Sentul International Circuit, Bogor, 29-30 Agustus 2020.

Yakni ngebulnya Honda Estilo pembalap Umar Abdullah saat memasuki lap 2 sesi QTT pada Sabtu (29/8/2020) siang.

Untungnya, pembalap Bank BJB Delta Garage Racing Team itu telah menyelesaikan satu putaran, dan itu berhasil menempatkan sebagai pencetak waktu tercepat untuk menempati pole position pada race hari Minggu. 

Umar Abdullah (tengah), podium kemenangan di Hotel Lorin Sentul

Namun, "Blue Estilo" andalan Umar rusak cukup parah di R2 lap 2 sesi latihan. Setelah ngobrol dengan tim, akhirnya diputuskan mobil segera dikirim ke bengkel di kawasan BSD, Tangerang.  

"Dari musibah di QTT kemarin siang, Estilo langsung dibawa dikirim ke bengkel. Ternyata, 90 persen itu mobil diperetelin satu-satu, dicek satu-satu dan yang bermasalah diganti semua," ujar Umar kepada mobilinanews. 

Pekerjaan itu, disadari Umar bukan hal yang gampang. "Hampir gak masuk akal. Itu butuh waktu banyak harusnya. Ini dikejar semaleman oleh tim mekanik saya di bawah pimpinan Pak Ebet," tutur Umar yang berprofesi sebagai lawyer.

"Saya harus terima kasih banyak sama Pak Ebet dan seluruh tim mekanik. Mereka semua enggak tidur. Intinya, abis kejadian kemarin, saya cuma tanya bisa selesai besok? Dia jawab bisa. "Gw coba maksimal Mar (Umar), sekarang mobil kirim bengkel. Saya sendiri gak yakin. Mungkin kalo lihat mobil, semua orang gak yakin," terangnya. 

"Alhamdulillah, mobil jam 8.30 pagi sudah hidup. Cek-cek lagi jam 9.30 WIB. Lalu, diputuskan jalan dari bengkel dan jam 11 siang sampai Sentul. Mepet banget dengan jadwal race. Saya bilang Sangkuriang...! Jadi nih mobil. Saya tanya sekali lagi : Mobil aman semua, Bet?," tanya Umar.

Ebet jawab, aman Mar. Semua sudah di cek satu-satu. Ada beberapa barang baru yang dipasang.

"Dirasain aja dulu pas warming up. Kalau lo rasa ok semua, poll aja aman kok," ungkap Ebet meyakinkan. 

"Saya rasain semua aman. Saya coba poll 80 persen aja. Menjaga jarak aman sama P2. Alhamdulillah, berhasil P1 Overall STCR1 dan STCR2 dengan gap yang cukup lumayan," lanjut Umar.

"Mau nangis, balapan terberat. Was-was sampe finish. Mikirin usaha tim mekanik Ebet dkk, Manager Bang Ali Moonawar jagain mobil di bengkel semalem memastikan semua aman. Lalu, kak Avan (Abdullah) telepon setiap saat ke bang Ali, mastikan mobil aman," katanya lagi.

Tidak sampai di situ. Avan yang juga balapan di kelas ITCR 1500, memikirkan betul sang adik, Umar. Ia menaruh kru di setiap tikungan pas Umar balap. Memastikan aman dan takut kejadian kemaren terulang lagi.

"Terima kasih kak Avan, dan terima kasih untuk seluruh tim Bank BJB Delta Garage, sponsor Bank BJB, Sanqua Water, Motec Indonesia KSNusa, Mas Ovi Sardjan, Ord Exhaust yang selalu setia dukung Delta Garage. Mereka semua di balik sukses Bank BJB Delta Garage hari ini.

Seneng, lihat semua pembalap tim Bank BJB Delta Garage podium. Alhamdulillah," pungkas Umar tersenyum lega. (bs)

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas