Avan Abdullah Tuntaskan Balapan Di Podium Kedua ITCR 1500

Selasa, 01/09/2020 01:15 WIB

mobilinanews (Sentul) - Ajang balap Indonesia Touring Car Race (ITCR) 1500 seri pertama yang digelar akhir pekan lalu (30/8/2020) di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, sukses menempatkan Avan Abdullah di podium kedua.

Pembalap Bank BJB Delta Garage tersebut sukses merangsek naik posisi ketiga menjadi posisi kedua berkat kesabarannya dalam mengovertake pembalap yang ada di depannya.

Menurut Avan, hal tersebut juga ditopang berkat settingan serta hal lain yang mendukung performanya selama di atas lintasan.

"Kebetulan pressure angin ban dan suhu track lagi pas jadi bisa maksimal performa mobilnya," buka Avan kepada mobilinanews.

Meski tengah didukung dengan settingan yang tepat, namun Avan juga harus melakukan strategi yang apik untuk bisa merangsek naik.

"Start saya kan di posisi ketiga, depan saya ada Avila Bahar dan di depannya lagi ada Rio SB. Pada lap pertama sampai lap ketiga, saya mencoba membuntuti di belakang Avila, dan baru bisa menyalip Avila pada lap kelima," beber Avan.

Setelah bisa melampaui Avila, Avan justru kehilangan banyak waktu untuk menempel Rio SB yang merupakan lawan terberatnya. Namun, di penghujung balapan, Avan sukses mempertipis jarak dengan Rio SB.

"Tapi sayang gap dengan Rio SB semakin jauh. Tapi saya coba untuk menyetir dengan maksimal dan konsisten, dan beberapa lap menjelang finish sudah semakin tipis gap dengan dia meskipun belum bisa menyusulnya," tandas Avan. (hf)

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Chery OMODA E5 Punya Fitur Car Link O, Berikan Kenyamanan Lebih Pada Mobil! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik