Suka Duka Ario Danu Sebagai Fast Doctor di Balap ISSOM

Jum'at, 04/09/2020 19:25 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Tidak banyak yang tahu siapa yang berada di balik kemudi mobil Fast Doctor saat balapan Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) berlangsung.

Sebagai informasi, pengemudi yang beruntung tersebut adalah Ario Danu, seorang automotive anthusiast dan juga merupakan pereli nasional.

Setelah berjibaku selama 11 tahun menjadi driver Fast Doctor, Ario Danu menceritakan mengenai suka dan dukanya saat mengemban tugas tersebut.

"Tugas yang saya emban ini cukup menyenangkan karena karena selalu mengemudikan mobil-mobil yang jarang ada di jalanan umum alias kendaraan yang baru dan gress serta ada mobil yang statusnya limited edition," ujar Ario Danu kepada mobilinanews.

Selain itu juga, lanjut Ario Danu, menjalin hubungan interpersonal dengan para medis yang notabene adalah dokter-dokter terbaik di spesialisasinya jadi bisa mendapatkan ilmu penting tentang kesehatan dan tentang medis tentunya.

Meski demikian, setiap tugas yang diemban juga ada secuil duka yang menghampiri.

Bagi Ario Danu, pengalaman duka tersebut terjadi lantaran ketika ada nyawa yang tidak bisa diselamatkan ketika ada tragedi di dalam balapan.

"Kadang duka juga menyelimuti seorang driver fast doctor yaitu jika terjadi kecelakaan parah dalam lomba. Di mana kadang pembalap alami insiden parah, sedih berasa gimana gitu. Dan saat kejadian seperti itu sudah menggambarkan bahwa motorsport is very dangerous," tambah Ario Danu.

Meski jika diperhatikan dari luar pekerjaan ini terasa mudah, namun menurut Ario Danu hal tersebut tidak sepenuhnya benar. Pasalnya, ia juga harus cakap dalam mengemudikan mobil tersebut.

"Dan diperlukan mengemudi yang sangat cepat tetapi juga halus karena mobil ini membawa perlengkapan medical yang diperlukan jika terjadi kecelakaan pada lap pertama saat balapan. Di mana fast doctor akan mengawal di warming up lap hingga race lap pertama berlangsung," beber Ario Danu. (hf)

 

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!