Saatnya SKIn Chapter Tanah Karo, Sumatera Utara Deklarasi

Selasa, 08/09/2020 12:27 WIB

mobilinanews (Kabanjahe) - Komunitas Suzuki Katana Jimny Indonesia (SKIn) anggotanya memang menyebar di seluruh Nusantara. Nyaris di setiap Kabupaten dan Kota terbentuk chapter. Kali ini giliran Chapter Kabupaten Karo di Sumatera Utara.

Kabupaten Karo berlokasi di dataran tinggi Karo, Bukit Barisan, berjarak sekitar 77 km dari kota Medan.

Dengan ketinggian antara 600 sampai 1.400 meter di atas permukaan laut, Tanah Karo Simalem, nama lain dari kabupaten ini iklimnya sejuk berkisar 16-17° celcius.

Tentunya banyak areal camping dan offroad tersedia.

"Kami biasa main di Kuta Jip, wilayah Sinarta Berastagi," buka Monang Sitanggang yang sering ditugaskan mencari trek untuk lintas alam.

Karena anggota terus bertambah, kini mencapai 40 members, saatnya SKIn Chapter Tanah Karo dideklarasikan.

"Sedang disiapkan acara deklarasi Sabtu dan Minggu, 26-27 September 2020 di Sinarta Sirkuit Pajero Berastagi," semangat Yogie Abraham Sitepu yang didaulat menjadi Ketua SKIn Chapter Tanah Karo.

Yogie dibantu Sumber C Sembiring sebagai Wakil Ketua dan Adrian C Ginting diplot Sekretaris. Bahkan Susunan Pengurus lengkap telah terbentuk sesuai dengan Surat Keputusan Ketum SKIn Wendy Irwandy tanggal 20 Juli 2020.

"Jadi SKIn Tanah Karo ini berada di bawah Pengda Sumatera Utara dan Aceh. Pengurus siap menjalankan program untuk dua tahun ke depan, Periode 2020-2022," terang Yogie, putra Firman Firdaus Sitepu, Anggota DPRD Kabupaten Karo.

Nah, tak seru kalau tak ada main offroad.

"Bukan kompetisi murni, cuma Latihan Bersama saja. Tapi tetap dibagi per kelas perlombaan, seperti Standart 1.000cc Non Turbo Non Locker dan Kelas FFA Non Winch," terang Monang Sitanggang yang punya gawe di lapangan.

Camping akan menjadi acara puncak deklarasi. Pada malam itulah semua Pengurus akan dilantik. Untuk info dan pendaftaran bisa kontak Wanta di ponsel 0812-6363-8219.

"Kami juga siap membantu dalam kegiatan sosial," pungkas Yogie Firdaus.

Siplah! (BangVe)

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas