Wow, Michael Orlando Juara 1 Kelas Junior Rok dan 2 Kali Cetak Fastest!

Selasa, 08/09/2020 14:35 WIB

mobilinanews (Sentul) – Pegokart tim ASR Motorsport dari Cikarang, Michael Orlando Kurniawan mencetak prestasi membanggakan pada Latihan Bersama (Latber) Eshark Rok Cup di Sentul International Karting Circuit, Bogor, 5-6 September 2020.

Michael “The Iceman” Orlando berhasil menjadi juara 1 kelas Junior Rok pada Latber seri 4 pada Minggu (6/9/2020) kemarin.

Sejatinya, remaja yang juga menggeluti bela diri taekwondo ini finish kedua pada kelas bergengsi ini.

Hanya saja, Daffa AB yang finish pertama mendapat sanksi penalty 30 detik dari COC (Clerck of The Course) menyusul insiden di tikungan pertama beberapa lap jelang balapan berakhir.

“Itulah balapan, terkadang trofi sebagai juara bisa diperoleh melalui berbagai saluran. Kali ini, Michael menjadi juara 1, karena dia memang layak menyandangnya,” ujar Bennydictus Kurniawan Sulistio, ayahanda Michael kepada mobilinanews.

Selama 2 hari Latber Eshark Rok Cup, 3 kali Michael mengalami insiden. Pertama, “senggolan” dengan Kanaka Azarel Gusasi di sesi Final hari Sabtu membuatnya sempat ke rumput, namun bisa kembali masuk lintasan dan melanjutkan lomba.

Kedua, pada Prefinal Latber Eshark Rok Cup seri 4 hari Minggu, insiden kembali dengan Kanaka di tikungan 12 yang membuatnya harus terhenti, keluar dari gokartnya dan berjalan melewati sisi sirkuit menuju paddocknya. Michael DNF (tidak finish).

Kemudian, yang ketiga pada sesi Final hari Minggu dengan insiden yang melibatkan Daffa, Kanaka dan Michael. Kanaka dan Michael bisa melanjutkan perlombaan, meski sempat tertahan beberapa saat.

Benny - sapaan Bennydictus – menyebutkan kemampuan para pembalap Junior cukup merata. “Mungkin Daffa paling berpengalaman, karena  “paling senior” di kelas Junior. Namun di lintasan, kemampuan pegokart beda-beda tipis,” ungkapnya.

Sebagai bukti kekuatan berimbang itu, ditunjukkan Michael yang relatif paling baru di ajang balap mobil kate ini, dengan berhasil mencetak 2 kali fastest pada Latber Eshark Rok Cup pada Sabtu dan Minggu lalu.

Maka, remaja pendiam ini, 2 kali naik podium untuk menerima trofi bersama pegokart kelas lain yang juga mencetak fastest lap.          

Michael mencetak fastest lap di seri 3 Eshark Rok Cup dengan 51.763 detik, dan pada seri 4 dengan 51.772 detik. (wan)

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas