"The Baby Ninja" Yudhistira Sabet Podium 3 Di Qatar

Sabtu, 03/10/2015 08:54 WIB

mobilinanews (Qatar) – Pebalap asal Binuang, Kalimantan Selatan HA Yudhistira berhasil meraih podium 3 race 1 Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas Supersport 600 cc di Sirkuit Losail, Qatar, Jumat (2/10) malam.

Yudhis –sapaan karibnya – pun girang. Pasalnya, dia nyaris senggolan dan sempat tercecer di urutan belasan sebelum kembali mengejar ketertinggalanya. Yudhis pun bisa menuturkan dengan baik bahwa sirkuit Losail di Qatar ini seperti rumah keduanya setelah Sentul.

“Losail itu seperti rumah kedua bagi saya setelah Sentul. Di sini saya punya trik khusus untuk melahap tikungan dengan cepat. Di tikungan 3 dan 7, saya  bisa melewati secara cepat dengan cara menginjak curbstone. Hasilnya, saya bisa menambah gap dengan pebalap di belakangnya,” ujar sebut andalan tim Kawasaki Manual Tech KYT ini.

Pebalap yang baru menerima Indonesia Racing Awards 2015 versi mobilinanews dan IMI DKI ini sebenarnya start posisi 4. Selepas start, Yudhis langsung merangsek ke posisi depan. Bahkan diawal lap  sempat menjadi pemimpin.

Namun, aksi Yudhistira bertarung dengan pebalap di depannya terhenti karena di lap 7, pebalap dengan julukan The Baby Ninja ini nyaris ikut tabrakaan yang dialami Tomoyoshi Koyama dan Taiga Haga. Yudhis bahkan sempat keluar lintasan saat mengindar sebelum kembali masuk trek.

“Saya sempat senggolan ketika Koyama dan Haga terjatuh. Akibatnya saya sempat tercecer diurutan ke 7. Tapi saya mencoba menyusul pebalap di depan, yang akhirnya bisa merebut  posisi ketiga,” urai Yudhis.

TERKINI
Motor Benelli Leoncino 250 Dijual Nyaris Seharga Motor 155 Cc, Harga Mulai Rp30 Jutaan! AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil! Volta Ikut Hadir Meriahkan PEVS 2024 Dengan Luncurkan Warna Baru Tipe Mandala, Brilliant White dan Yellow! ALVA Umumkan Kerjasama dengan Bank BPD Bali, Permudah Elektrifikasi di Linkungan ASN Pulau Dewata