Hadirnya Mobil Reli AP4 Bagus untuk Dunia Reli Indonesia

Kamis, 10/09/2020 20:58 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Dunia reli Indonesia mulai kembali bergairah sejak kehadiran mobil reli AP4. Saat ini sudah ada dua mobil reli AP4 yang siap bertarung di kejuaraan reli Indonesia.

Dua mobil reli AP4 yang saat ini eksis adalah milik Rifat Sungkar dengan Mitsubishi Xpander dan Haji Rihans Variza dengan Mazda2 AP4.

Melihat fenomena baru tersebut, pereli Advannov Agung Putra menilai bahwa dengan adanya mobil-mobil reli tersebut sangat baik untuk citra reli di Indonesia.

"Kalau dari saya, itu bagus. Karena variasi mobilnya juga bertambah dan tidak berhenti di Mitsubishi Evo dan Subaru saja. Tetapi dengan adanya AP4, menjadi lebih bervariasi," jelas Advannov.

Selain itu, menurut pereli yang disponsori oleh Mobil1 Lubricants, hal tersebut juga membuka kesempatan event reli di Indonesia akan lebih dilirik, bukan hanya dari masyarakatnya tetapi juga media yang meliput.

"Nilai positifnya lagi, dengan adanya mobil-mobil AP4 juga membawa dampak positif bagi event reli. Eksposure dunia reli dengan adanya mobil AP4 kembali memberikan tontonan yang menarik untuk masyarakat," tambah Advannov.

Selain kehadiran mobil AP4, reli di Indonesia juga sedang happening karena kedatangan monster baru yakni hadirnya 2 unit Citroen R5 yang merupakan mobil reli yang digunakan pada ajang WRC2.

Dua unit Citroen R5 itu adalah pacuan Sean Gelael dan sang ayah, Ricardo Gelael.

Dan kabarnya, mobol Skoda juga akan masuk ke Indonesia.

Nah, makin penasaran kan jadinya?  (hf)

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060