Wuihh, IOF Sumatera Barat Perkuat Sinergi Dengan Korem 032/Wirabraja

Kamis, 10/09/2020 21:45 WIB

mobilinanews (Padang) - Sinergi antara Indonesia Off-road Federation (IOF) dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) itu penting. Dalam beberapa aspek, keduanya harus saling kerjasama untuk kepentingan masyarakat.

Seperti yang dilakukan Pengurus Daerah (Pengda) IOF Sumatera Barat dengan Korem 032/Wirabraja. Sinergi sudah terbentuk sejak beberapa tahun lalu.

"Hubungan harus tetap dijalin dengan Komandan Korem yang baru," sebut Nasir Ruslie, Ketua Pengda IOF Sumbar.

Sejak Danrem 032/WBR berganti dari Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo kepada Brigjen TNI Arief Gajah Mada pada April lalu, komunikasi perlu dijalin kembali.

"Kami Pengurus diundang ke Markas Korem di Jalan Sudirman No.29, Padang," urai Goance, sapaan akrab Nasir Ruslie.

Goance didampingi Jumadi (Sekretaris) dan Nur Alamsyah (Bendahara). Pada kesempatan itu, juga hadir Dandim 0306/50 Kota, Letkol Kav Ferry Lahe melaporkan persiapan event Wirabraja Offroad III-2020.

"Kita akan adakan pada 14-15 November 2020 di Kabupaten 50 Kota," ujar Ferry Lahe.

Danrem 032/WBR berpesan agar panitia tetap melaksanakan kegiatan sesuai dengan standar protokol kesehatan.

"Meski offroad diadakan di alam terbuka, jangan lupa ketatkan kontrol di lapangan," pesan Danrem.

Bagi Kodim 0306/50 Kota merupakan event yang ketiga kali diadakan.

"Kita akan buat treknya lebih menantang. Diharapkan kegiatan lebih sukses dari dua event sebelumnya," tekad Ferry Lahe.

"Seperti event sebelumnya, akan dibuat dua jenis offroad, yakni adventure dan kompetisi. Lokasi lintas alam di daerah Taram, sedangkan Special Competition Stage dibuat dekat kantor Bupati 50 Kota," pungkas Goance.

Inilah salah satu bentuk sinergi antara TNI dan IOF yang terbangun. Dalam kegiatan nanti tak lupa Bakti Sosial kepada masyarakat berupa pembagian sembako.

Siplah! (BangVe)

 

 

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060