Pegokart Qarrar Firhand Ali Direncanakan Ikut Event Gokart di Amrik

Jum'at, 11/09/2020 10:20 WIB

mobilinanews (Sentul) - Rasanya, Qarrar Firhand Ali pantas menjadi maskot Latber Eshark Rok Cup seri 3 dan 4 di Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor, akhir pekan lalu.

Skill membalap, speed, overtake hingga fighting spirit kian melekat pada pegokart Tanada Racing Team berusia 9 tahun itu.

Qarrar Firhand selalu improve

Maka itu, wajar saja jika kemudian Al - sapaan akrab Qarrar - mendominasi 2 kelas yang diikuti yaitu Cadet Rok dan Mini Rok.

Meski sebagai pegokart Cadet Rok, namun putra mantan pegokart Firhand Ali ini merajalela di Mini Rok yang notabene satu kelas di atasnya.

Qarrar menguasai seri 3 Eshark Rok Cup, dari sesi QTT hingga Final selalu tercepat.

Qarrar (nomor 2 kiri) bersama pencetak fastest lap kelas lain

Pun di seri 4 Eshark Rok Cup esok harinya. Ia juga mendominasi. Hanya karena `keasyikan fight` dengan Malik Bintang Alisyahbana, P1 akhirnya dicuri Kimi Rae. Qarrar harus puas sebagai runner up.

Sejatinya, siswa kelas 4 Al-Wildan International Islamic School 4 Lebak Bulus Jakarta Selatan ini mencetak waktu tercepat di Cadet dan Mini Rok.

Hanya saja karena penentuan Fastest ini harus pegokart di kelas masing-masing, maka Qarrar harus puas mencetak Fastest of The Day Cadet Rok.

Bersama sang mentor Firhand Ali sekaligus ayahanda dan tiket

Mau tahu waktunya? Qarrar mencetak waktu tercepat 56,506. Bandingkan dengan Fastest kelas Mini Rok dengan 56,883 di seri 3 Eshark Rok Cup.

Di seri 4 Eshark Rok Cup, Qarrar kembali mengungguli Fastest kelas Mini, dengan 56,435 detik untuk Cadet. Sedangkan Mini dengan 56,756 detik.

Memang pada seri 3 dan 4 Eshark Rok Cup kemarin belum menunjukkan representasi seluruh kekuatan di kelas Cadet dan Mini Rok, karena masih ada beberapa pegokart yang absen, namun harus diakui progress Qarrar cukup signifikan.

Masih imut, keberatan angkat trofi

Karena juga juara Mini Rok, maka Qarrar pun berhak atas tiket otomatis ke Rok Cup Final di South Garda, Italia, medio Oktober 2020.

"Namun ada kendala untuk mengikuti Final Rok Cup di Italia, karena pandemi, kami berpikir untuk membawa Qarrar mengikuti event Rok Cup di Amerika Serikat," ujar Firhand Ali.

Qarrar (kedua kiri) bersama peraih tiket ke Rok Cup Final 2020

Menurut Firhand, event gokart di Amerika Serikat itu relatif terbuka yang bisa diikuti pegokart dari berbagai negara.

Ini bisa menjadi semacam kompensasi bagi Qarrar yang telah di-schedule-kan selama 6 minggu ke Italia usai mengikuti seri 3-4 Eshark Rok Cup pekan lalu.

Sedangkan bagi para peraih tiket Final Rok Cup 2020, seperti disampaikan sebelumnya, akan berlaga di sirkuit South Garda, Italia tahun depan. (bs)

TERKINI
OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama dari VMK Racetech RT Sabet Juara OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya